Mentawai Night 2018, Kenalkan Keindahan dan Keunikan Mentawai

Kamis, 19 Jul 2018 | 06.00 WIB

Mentawai Night 2018, Kenalkan Keindahan dan Keunikan Mentawai

Warga Surabaya berfoto di salah satu Salah satu booth di Mentawai Night 2018 (Centroone)



Centroone.com - Kepulauan Mentawai, Sumatera Barat memiliki keindahaan alam yang luar biasa. Keindahan Mentawai memikat sejumlah artis baik dalam dan luar negeri, untuk berlibur ke Mentawai - seperti yang dilakukan Jessica Iskandar beberapa waktu lalu.  

Masyarakat kota Pahlawan Surabaya, yang berniat mengenal pesona dari Mentawai, bisa menyambangi  perhelatan bertajuk "Mentawai Night 2018." Digelar di Grand Atrium, Pakuwon Mall, Surabaya, acara yang dihelat  18 - 22 juli 2018 ini, menghadirkan sejumlah atraksi serta keunikan Mentawai.  

Event yang digelar Dinas Pariwisata ,Pemuda, dan Olahraga Kepulauan Mentawai bersama 200 mahasiswa Mentawai di Surabaya ini digelar untuk memperkenalkan pariwisata dan tradisi di Kepulauan Mentawai.  Tidak hanya kepada masyarakat Surabaya, tapi juga masyarakat nasional serta internasional. 

"Dengan promosi pariwisata Mentawai di Surabaya ini, diharapkan nantinya semakin banyak wisatawan yang berkunjung ke Mentawai yang berdampak  pada peningkatan perekonomian masyarakat Mentawai,”  tukas Kepala Bidang Pemasaran Dinas Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga (Disparpora) Kepulauan Mentawai, Sumatera Barat, Matheus Samalinggai beberapa waktu lalu. 

Di event Mentawai Night - pengunjung diajak melihat lebih dekat  booth-booth yang memajang sejumlah tradisi, souvenir, kuliner, dan tidak ketinggalan tato khas Mentawai.  Event ini juga akan dimeriahkan oleh penampilan turuk laggai oleh sikerei dari Siberut, tarian massal, pemutaran film pesona Mentawai, serta penampilan lagu Mentawai oleh mahasiswa Mentawai di Surabaya.    bbs