Jinakkan Inggris, Kroasia Tantang Prancis di Final

Kamis, 12 Jul 2018 | 04.08 WIB

Jinakkan Inggris, Kroasia Tantang Prancis di Final

Logo dan maskot Piala Dunia 2018 (Fifacom)



Centroone.com - Pupus sudah asa The Three Lions - julukan Inggris membawa pulang Trofi Piala Dunia 2018. Di semifinal melawan Kroasia, Inggris takluk dengan skor 2-1. 

Dalam laga yang dihelat di Luzhniki Stadium, Kamis (12/7/2018) dini hari WIB, Inggris lebih dulu unggul cepat.  Laga baru berjalan lima menit saat tendangan bebas cantik sepakan Kieran Trippier merobek gawang Kroasia. Di sisa babak pertama, tidak ada gol tambahan. 1-0 Untuk keunggulan Inggris. 

Di babak kedua, Kroasia berusaha bangkit. Serangan demi serangan, dan tekanan demi tekanan dilancarkan Mario Mandzukic dkk.  Kerja keras Kroasia menemui hasil.  Di menit ke-68 lewat tendangan voli Ivan Perisic, Kroasia menyamakan kedudukan 1-1.  

Sampai akhir babak kedua, kedudukan masih imbang 1-1. Laga pun harus dilanjutkan ke perpanjangan waktu 15 x 2 menit.   Di babak tambahan waktu pertama, Inggris masih mampu meredam serangan Kroasia.  Di babak tambahan kedua, pertahanan Inggris kecolongan.  Menerima umpan sundulan Ivan Perisic, Mandzukic berhasil membobol gawang Inggris. 2-1 untuk Kroasia. 

Di sisa laga, Inggris berusaha mengejar ketertinggalan. Sayang sampai laga berakhir skor tetap 2-1 untuk Kroasia. Inggris kalah, dan  Kroasia menantang Prancis di partai puncak Piala Dunia 2018. Inggris sendiri bakal menghadapi Belgia di perebutan tempat ketiga, sebelum final digelar.  bbs