PUBG Corp Cabut Gugatan Hukum Terhadap Fortnite

Jumat, 29 Jun 2018 | 15.00 WIB

PUBG Corp Cabut Gugatan Hukum Terhadap Fortnite

PlayerUnknown's Battlegrounds (ist)



Centroone.com - Pengembang PlayerUnknown's Battlegrounds atau PUBG  dilaporkan  telah menarik gugatan terhadap Fortnite,serta mengakhiri kasus hukum diantara keduanya.  

Laporan itu menyebutkan  PUBG Corp telah mengirim surat ke Epic Games awal pekan ini, dan berencana menutup kasus tersebut.  Tidak disebutkan kenapa PUBG memilih untuk menarik kasus itu tidak diketahui - termasuk apakah ada perjanjian tertentu diantara kedua belah pihak atau sebaliknya. 

Sebelumnya PUBG Corp  meminta pengadilan untuk memutuskan apakah Fortnite melanggar hak cipta PUBG.  PUBG Corp mengajukan gugatan itu pada bulan Januari di pengadilan Seoul di Korea.  PUBG Corp mengatakan antara muka, game play, serta teknik permainan pada Fortnite memiliki kesamaan dengan PUBG.  

Gugatan yang sama juga diajukan PUBG Corp terhadap game "Rules of Survival" dan "Knives Out" dari NetEase. PUBG mengatakan dua game itu muncul sebelum PUBG Mobile, dan keduanya menyalin beberapa elemen permainan PUBG tanpa izin. 

Melalui dokumen setebal 155 halaman, PUBG mencakup sejumlah elemen yang ditiru, mulai dari bangunan, kendaraan, pakaian, senjata, dan bahkan slogan Winner Chicken Dinner, PUBG.   by