Selamat Dari Perang Dunia I, Potongan Coklat 103 Tahun Ditemukan

Rabu, 27 Jun 2018 | 14.00 WIB

Selamat Dari Perang Dunia I, Potongan Coklat 103 Tahun Ditemukan

Coklat berusia 103 tahun (yorkshirepostcouk)



Centroone.com - Sepotong coklat berusia 103 tahun selamat dari perang dunia pertama dan ditemukan kembali. Coklat itu ditemukan dalam kotak aluminium milik veteran militer Inggris dan juga Perwira Polisi Leicestershire, Richard Bullimore. Menariknya, hanya satu dari 10 potongan coklat yang telah dimakan. 

Selama perang dunia pertama, Richard yang bertugas di Prancis itu mendapat hadiah Natal yang dibuat di Mandfield, Nottinghamshire. Kotak itu diyakini dibuat Barringer Wallis & Manners di Mansfield, yang merupakan salah satu produsen alat berbasis alumunium. 

Salah satu alasan mengapa coklat dan rokok tidak dimakan dan digunakan adalah karena Bullimore bukanlah penggemar cokelat dan tidak merokok.  Bullimore menerima banyak penghargaan selama bertugas di militer Inggris.  Dia meninggalkan militer pada tahun 1919 dan kembali untuk melayani di Leicestershire sebagai perwira polisi  sebelum pecah perang dunia pertama.  

Semua benda ini dijual di lelang barang antik oleh pusat lelang Eddisons CJM yang berbasis di Scunthorpe. Selain cokelat, beberapa barang pribadi lainnya seperti rokok, surat, dan medali juga dilelang.  by