Taksi-Taksi di New York Bakal Dilengkapi Tablet Android

Sabtu, 23 Jun 2018 | 14.00 WIB

Taksi-Taksi di New York Bakal Dilengkapi Tablet Android

ilustrasi taxi New York (Pixabay)



Centroone.com - Taksi-taksi di New York turut meningkatkan layanan mengikuti perkembangan teknologi.  Tidak lagi menggunakan argo dan radio atau tape mobil jadul, taksi di New York memilih menggunakan tablet sebagai sarana hiburan serta argo. 

Adalah perusahaan transportasi Curb Mobility  yang mengawali langkah ini, dengan dengan menempatkan dua tablet di dalam taksi perusahaan mereka.  1 Unit tablet digunakan untuk penumpang,  sementara 1 unit lainnya untuk pengemudi.  Demikian dilaporkan Android Police. 

Untuk pengemudi Tablet bernama DASH berfungsi sebagai pengganti meteran argo.  Nantinya selain argo taksi, tablet tersebut akan menampilkan navigasi GPS, sistem peringatan lalu lintas dan menampilkan tempat untuk mendapatkan penumpang dengan lebih mudah.

Sementara untuk  penumpang diberi nama RYDE. Tablet ini memiliki tombol darurat dan sistem hiburan. Curb Mobility bermitra dengan NBC untuk menawarkan berbagai serial TV yang dapat ditonton oleh penumpang di sepanjang jalan. 

Selain menawarkan serial untuk ditonton, layar RYDE juga dapat digunakan untuk tujuan iklan untuk meningkatkan pendapatan perusahaan. by