Perangi Hate Speech, Ajak Boikot Sosial Media

Minggu, 17 Jun 2018 | 06.00 WIB

Perangi Hate Speech, Ajak Boikot Sosial Media

Elton John (instagram)


Centroone.com - Sir Elton John melontarkan kecaman kepada perusahaan teknologi raksasa dan meminta pengguna untuk memboikot media sosial, sebagai salah satu usaha untuk memaksa perusahaan teknolgi terutama sosial media untuk menghilangkan  ujaran kebencian terkait kaum gay.  "Saya tidak tahu mengapa mereka [perusahaan media sosial] mengizinkannya," katanya kepada Newsnight BBC.

Menurut Elton John, sosial media menjadi platform kebebasan berbicara tetapi hal-hal yang ada di media sosial begitu menjijikkan sehingga harus ada tindakan dari para petinggi perusahaan teknologi itu.  "'Orang-orang berkata,' Nah bagaimana dengan kebebasan berbicara saya? ' Terserah kebebasan berbicara Anda. "  tambahnya lagi. 

Elton John pun juga mengajak untuk memboikot sosial media. Menurut mereka, dengan memboikot sosial media , platform tersebut tidak akan memiliki daya dan tidak ada uang yang mengalir ke meraka. 

" Ketika uang itu tidak datang mereka akan duduk. Mereka dapat melakukan banyak hal dengan baik, tetapi pertama-tama mereka harus membersihkan rumah dan menjadi pemikiran yang jauh lebih bermoral.  Sebuah moral kompas untuk apa yang terjadi di dunia. Saat ini mereka tidak melakukan hal itu." tukas Elton John. 

Penyanyi itu sebelumnya menyebut perusahaan seperti Facebook dan Instagram memiliki "peran dan tanggung jawab publik" untuk menanggulangi ujaran kebencian.  by