Tip Menikmati Libur Lebaran Tanpa Mikir Beban Kerja

Minggu, 17 Jun 2018 | 16.00 WIB

Tip Menikmati Libur Lebaran Tanpa Mikir Beban Kerja

ilustrasi (ist)


Centroone.com - Libur panjang Lebaran sudah datang.

Namun, tekanan karena pekerjaan overload membuat Anda terus berpikir dan sulit dihindari. Padahal, harusnya Anda bisa menikmati libur Lebaran dengan baik bersama kerabat dan keluarga tersayang.

Nah, untuk itu simak bagaimana membuat libur panjang Anda tetap menyenangkan, dan Anda pun bisa santai tanpa harus sibuk memikirkan beban pekerjaan ataupun melihat grup kantor setiap saat.

1. Beri Waktu untuk Kontemplasi

Sewaktu Anda sedang dalam perjalanan selepas jam kerja kantor berakhir - seperti sedang terjebak macet atau menunggu kedatangan kereta - ada baiknya memberikan otak Anda waktu untuk kontemplasi. Cukup beberapa menit saja, kok. Renungkan perbincangan dengan sang kekasih, atau simpel saja, pikirkan makanan apa yang akan Anda santap saat sudah sampai rumah nanti. Dengan melakukannya sebagai ritual harian, hal ini akan membantu mengirimkan sinyal pada otak bahwa sudah bukan saatnya memikirkan masalah pekerjaan.

2. Katakan "Bye" pada Smartphone Anda

Hmmm, mungkin Anda masih harus standby untuk menjawab pesan seputar pekerjaan dari klien, bos atau pun rekan kerja. Namun, tentu juga ada waktunya untuk mematikan smartphone dan menonton serial TV favorit Anda. Ladies, bila Anda tidak pernah berusaha untuk disconnect, kerjaan akan selalu mengikuti. Akibatnya? Pasangan, keluarga, sampai sahabat tidak akan menjadi prioritas utama Anda. Hal ini makin mudah juga Anda memiliki email kantor terpisah dengan yang pribadi. Punya grup kantor di aplikasi WhatsApp? Di mute saja. Problem solved!
NEXT