Dua Smartphone Samsung Meledak, Bakar Mobil

Rabu, 13 Jun 2018 | 11.00 WIB

Dua Smartphone Samsung Meledak, Bakar Mobil

ilustrasi smartphone Samsung (pixabay)


Centroone.com - Beberapa tahun lalu, Galaxy Note 7 sempat menimbulkan kontroversi setelah baterainya berpotensi meledak. Samsung kemudian melakukan penarikan setiap unit Note 7 yang ada di pasaran.  

Belakangan Note 7 kembali dijual dengan nama Galaxy Note FE.  Setelah lama tidak terdengar kabar  tentang masalah pada smartphone Galaxy, muncul kabar sepasang smartphone Galaxy meledak dan mengakibatkan sebuah mobil terbakar. 

Smartphone yang terlibat dilaporkan adalah Galaxy S4 dan Galaxy S8.  Menurut pemiliknya, yang seorang wanita , saat mengemudi - kedua perangkat Galaxy-nya tiba-tiba mulai berasap Begitu dia menghentikan mobil,  kedua ponsel itu meletus dan membakar dashboard mobilnya. Demikian dilaorkan WXYZ.  

Laporan itu dibenarkan oleh petugas pemadam kebakaran di mana sumber api itu berasal dari dua perangkat.  Samsung dihubungi dan mereka setuju untuk membantu penyelidikan. Mereka telah mengumpulkan sisa telepon dan sampai penyelidikan selesai - penyebab utamanya tidak dapat diidentifikasi.   by