Naungi 5 Studio Game, Siapkan Layanan Streaming Game

Rabu, 13 Jun 2018 | 06.00 WIB

Naungi 5 Studio Game, Siapkan Layanan Streaming Game

ilustrasi (XboxNews)


Centroone.com - Microsoft dalam acara E3 2018  mengumumkan kini menaungi 5 studio game. 5 Studio itu adalah Playground Games (pembuat Forza Horizon),  Ninja Theory yang dikenal dengan permainan Hellblade: Senua's Sacrifice. Undead Labs, pengembang game State of Decay and Compulsion Games, pengembang game We Happy Few.

Selain itu, Microsoft juga mengumumkan studio baru The Initiative, yang diketuai oleh Darell Gallagher, mantan pengembang Tomb Raider.  

Kepala Divisi Game Microsoft (Microsoft StudiO) , Phil Spencer menuturkan keberadaan kelima studio game itu, adalah salah satu wujud  komitmen Microsoftuntuk selalu menghadirkan video game eksklusif di Xbox di mana semua pengembang yang terdaftar memang pengembang video game yang hebat dan telah meluncurkan berbagai macam gim video terkenal.

‚Äč menuturkan keberadaan kelima studio game itu, adalah salah satu wujud  komitmen Microsoftuntuk selalu menghadirkan video game eksklusif di Xbox di mana semua pengembang yang terdaftar memang pengembang video game yang hebat dan telah meluncurkan berbagai macam gim video terkenal.

Sementara itu, dalam acara yang sama Microsoft juga mengumumkan bahwa mereka mengembangkan layanan streaming game terpisah. Menurut Microsoft, lewat layanan itu mereka menjanjikan kualitas permainan seperti konsol tetapi dapat dimainkan di perangkat pengguna.

Langkah ini memungkinkan pengguna untuk memainkan game konsol (Xbox) pada laptop dan smartphone dengan mudah. Saat ini, Sony punya PlayStation Now, selain NVIDIA yang ditawarkan GeForce Now untuk streaming video game - yang juga memfasilitasi pengguna untuk bermain game tanpa perlu perangkat bertenaga tinggi.   by