Bendera Raksasa Sepanjang 5km Untuk Timnas Jerman

Selasa, 12 Jun 2018 | 14.00 WIB

Bendera Raksasa Sepanjang 5km Untuk Timnas Jerman

ilustrasi Bendera Jerman (Pixabay)


Centroone.com - Seorang petani asal Dhaka, Bangladesh, rela menjual tanah demi tim kesayangannya di Piala Dunia. Amjad Hossain menjual tanah miliknya untuk mendukung timnas sepakbola Jerman yang akan berlaga di Piala Dunia 2018. Tanah itu dijual bukan demi tiket Piala Dunia, melainkan untuk membuat sebuah bendera raksasa dengan panjang hampir 5,5 KM! 

Amjad Hossain mengatakan cintanya untuk Der Panzer - julukan timnas Jerman muncul setelah pulih dari penyakit ginjal menggunakan obat homeopati yang diproduksi di Jerman.

Hossain yang berusia 69 tahun mulai menjahit bendera ketika Jerman menjadi tuan rumah Piala Dunia 2006.  Ia bahkan rela menjual tanahnya untuk membeli cukup kain bahan bendera timnas Jerman. "Saya suka Jerman karena permainan 'indah' ??mereka," kata Hossain seperti dilaporkan BBC. 

Bendera itu sempat dipamerkan Amjad Hossain pada warga kampung halamannya di Magura. Ia juga berencana untuk memamerkan karyanya di stadion lokal jika Jerman maju ke putaran kedua turnamen.

Karyanya mendapat apresiasi besar dari timnas Jerman.  Di Piala Dunia 2014, ketika benderanya masih sepanjang 3,5 km, kedutaan Jerman di Bangladesh memberikannya keanggotaan seumur hidup penggemar Jerman, kaus tim dan sertifikat.  by