Aksi Heroik "Spiderman" Mali, Tolong Anak Kecil Tanpa Takut Terjatuh

Kamis, 31 Mei 2018 | 19.00 WIB

Aksi Heroik

aksi heroik Mamoudou Gassama (Airherald)



Centroone.com - Seorang warga Mali didapuk sebagai Pahlawan dan mendapat julukan 'Spiderman Muslim ' setelah dengan berani memanjat gedung berlantai empat untuk menyelamatkan seorang anak.  Menurut Al-Arabiya, Mamoudou Gassama memanjat gedung tanpa memikirkan risiko atau keamanannya saat tahu seorang anak berusia empat tahun bergelantungan di balkon sebuah apartemen. 

Insiden yang terjadi sekitar pukul 8 malam waktu setempat. Mamoudou naik dari lantai ke lantai selanjutnya sebelum mencapai tangan anak itu dan menyelamatkan nyawa anak itu dari bahaya. 

Dilaporkan DailyMail, saksi mata - yang melihat dan merekam aksi bertepuk tangan setelah anak itu diselamatkan. Segera setelah petugas pemadam tiba di tempat kejadian, anak itu mendapatkan perawatan.  "Untungnya ada seseorang yang benar-benar sehat dan memiliki keberanian luar biasa untuk naik dan menyelamatkan anak itu," kata juru bicara pemadam kebakaran.

Sementara itu, Walikota Paris Anne Hidalgo lewat Twitter memuji Mamoudou Gassama. "Selamat untuk Mamoudou Gassama atas keberaniannya yang menyelamatkan hidupnya. Saya senang berbicara dengannya hari ini melalui telepon untuk berterima kasih kepadanya, "kata walikota Paris melalui Twitter.

Hidalgo mengatakan pria itu baru saja tiba di Paris beberapa bulan yang lalu dan ingin memulai hidupnya di Paris. . 

"Dia menjelaskan kepada saya bahwa dia datang dari Mali beberapa bulan yang lalu dan ingin membangun hidupnya di sini. Tindakannya sebagai pahlawan adalah contoh bagi semua warga di sini dan bahwa kota Paris sangat menyambut kedatangannya untuk menetap di Prancis," katanya lagi.

Sementara itu ayah dari anak itu ditangkap oleh polisi karena meninggalkan putranya sendirian di rumah ketika dia pergi keluar untuk membeli makan.  by