Berkonsep "Resepsi", Puncak HJKS Diisi 1.400 Penampil

Kamis, 31 Mei 2018 | 03.00 WIB

Berkonsep

Penari Remo di HJKS (Centroone)


Centroone.com - Perayaan Hari Jadi Kota Surabaya (HJKS) ke-725, Kamis (31/5/2018), akan diisi serangkaian kegiatan yang bakal meramaikan puncak acaranya. Setelah di sepanjang Mei ini banyak sekali agenda yang digelar oleh Pemkot Surabaya, maka tepatnya pada Kamis, menjadi agenda pamungkas yang akan digelar sebagai bagian dari puncak perayaan HJKS ke-725.

Disampaikan Kepala Bagian Humas Pemkot Surabaya M Fikser, tepat pada 31 Mei 2018, artinya menjadi puncak kegiatan HJKS ke-725. Dalam meramaikan puncak HJKS tahun ini, Pemkot Surabaya bakal menggelar berbagai kegiatan menarik.

“Acara tahun ini dikemas sedikit berbeda dari tahun lalu, dimana tahun ini Pemkot Surabaya mengusung konsep resepsi. Oleh karenanya, tahun ini bukan ‘upacara’ melainkan resepsi HJKS 725," kata Fikser, Rabu (30/5/2018).

Acara yang akan dipimpin langsung oleh Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini tersebut, akan diawali dengan kegiatan upacara, dimana seluruh peserta upacara menggunakan pakaian adat ala Cak dan Ning Suroboyoan, kemudian dilanjutkan dengan penyerahan 97 penghargaan kepada masyarakat yang dianggap mendukung perkembangan Kota Surabaya. Berbagai hiburan menarik pun turut dihadirkan, seperti Tari Lenggang Surabaya, Orchestra Pelajar Surabaya, Musik Tradisional Gamelan dan Kulintang.

Selain itu, kata dia, acara ini akan disemarakkan dengan 725 penari remo gabungan para pelajar SD se-Surabaya dari 112 sekolah yang tersebar di 31 Kecamatan. Ditambah dengan hiburan operet pelajar dan orkestra. "Total pengisi acara mulai dari tari remo, operet dan orkestra berjumlah 1.400 orang," ujarnya.

Warga Surabaya diharapkan dapat hadir dan ikut menikmati seluruh rangkaian resepsi pada puncak HJKS ke-725 tahun 2018. (windhi/by)