Google LookOut Bantu Penderita Tuna Netra Beraktivitas

Rabu, 30 Mei 2018 | 21.00 WIB

Google LookOut Bantu Penderita Tuna Netra Beraktivitas

Google Lookout (Google)


Centroone.com - Di event I / O, Google mengumumkan sejumlah fitur dan aplikasi yang membantu penggunaan teknologi bagi manusia.   Kemudahan juga dihadirkan untuk mereka yang menderita disabilitas tuna netra.

Diberi nama Lookout, aplikasi ini melihat sekeliling dengan kamera dan kemudian mengidentifikasi objek yang dilihat sebelum memberikan penjelasan kepada pengguna aplikasi. Aplikasi ini akan menggunakan pembelajaran mesin untuk mencari tahu apa yang dianggap pengguna tunanetra penting dan layak untuk didengar. Jadi, semakin banyak orang menggunakannya, semakin baik jadinya.

Lookout memiliki empat mode untuk dipilih: Home, Work & Play, Scan, atau Eksperimental.  Home memberi tahu pengguna lokasi perabotan berada jika mereka melakukan pekerjaan rumah tangga atau membersihkan rumah dan perlu memindahkan barang-barang dari tempat biasanya. Work & Play dapat memberi tahu di mana elevator kantor berada, atau berbagai alat yang mereka butuhkan untuk pekerjaan  di mana aplikasi memberi tahu pengguna tempat guntingnya berada. Pengguna juga dapat mencoba fitur beta melalui mode Eksperimental. 

Google menyarankan agar pengguna Lookout meletakkan ponsel dengan posisi kamera di depan atau di saku depan. Google Lookout akan diluncurkan akhir tahun ini. by