Gara-Gara Drone, Balita Derita Luka Permanen di Wajah

Senin, 28 Mei 2018 | 16.00 WIB

Gara-Gara Drone, Balita Derita Luka Permanen di Wajah

ilustrasi drone (pixabay)



Centroone.com -Drone jadi salah satu perangkat yang telah banyak digunakan untuk hiburan, syuting serta permainan. Tapi jika tdikendalikan oleh seseorang yang tidak terampil, drone dapat membahayakan orang di sekitarnya dan dapat menyebabkan cedera.

Itulah yang terjadi di China ketika seorang bayi terluka di wajahnya setelah ditabrak oleh sebuah drone. Insiden itu terjadi ketika bayi berusia satu tahun, yang dikenal sebagai Chengcheng, sedang bermain di sebuah taman di Tongzhou, Beijing, China.

Pasca kejadian ibu si bayi, Qi mengunggah anaknya yang terluka itu di situs web sosial Weibo. Dalam foto itu terlihat  Chengcheng yang terluka parah karena baling-baling drone.  Dalam foto itu terlihat Chengcheng terluka dari bagian bawah hidung kiri dan kanan.

Qi mengatakan ia harus membawa putranya ke tiga rumah sakit untuk mencari pusat medis yang dapat mengobati lukanya. Melalui laporan Evening Beijing, Chengcheng menerima sembilan jahitan di muka dan dokter menegaskan bahwa anak itu akan memiliki jaringan parut permanen di wajahnya seumur hidup.

Sementara itu remaja yang mengoperasikan drone itu mengambil drone miliknya dan  pergi dari tempat kejadian. Qi, yang pada waktu itu mengkhawatirkan kondisi putranya, harus membiarkan tersangka melarikan diri ke tempat kejadian tetapi telah meminta saksi untuk maju guna membantu menyelidiki remaja tersebut.

Polisi sendiri telah menangkap seorang remaja berusia 14 tahun yang diyakini terkait dengan insiden tersebut. Sebagai informasi, China memiliki aturan ketat mengenai drone dengan beberapa wilayah di negara itu ditetapkan sebagai zona terlarang untuk menerbangkan drone.  by