Makin Pintar, Google Lens Akan Hadir Langsung di Kamera

Minggu, 20 Mei 2018 | 18.00 WIB

Makin Pintar, Google Lens Akan Hadir Langsung di Kamera

Logo Google Lens (ist)


Centroone.com - Tahun lalu, Google menghadirkan Google Lens melalui  Google Photo dan Google Assistant. 

Di event Google I / O, Google mengumumkan bahwa Lens akan tersedia secara langsung di aplikasi kamera pada sejumlah perangkat yang didukung Google seperti LG, Motorola, Xiaomi, Sony Mobile, HMD / Nokia, Transsion, TCL, OnePlus, BQ, Asus,  dan juga tentu saja Pixel.  Dalam kesempatan itu Google juga mengumumkan tiga update yang memungkinkan Lens untuk menjawab lebih banyak pertanyaan, tentang lebih banyak hal, lebih cepat 

"Pertama, pemilihan teks cerdas menghubungkan kata-kata yang dilihat pengguna dengan jawaban dan tindakan yang  dibutuhkan pengguna. Pengguna dapat menyalin dan menempel teks dari resep dunia nyata, kode kartu hadiah, atau kata sandi Wi-Fi-ke ponsel. Lens membantu memahami halaman dengan menunjukkan informasi dan foto yang relevan. Sebagai contoh pengguna berada di restoran dan melihat nama hidangan yang tidak dikenali-Lens akan menunjukkan gambar untuk memberi pengguna ide yang lebih baik. " ungkap Google di blog resmi mereka.  

Sistem itu menurut Google tidak hanya mengenali bentuk huruf, tetapi juga makna dan konteks di balik kata-kata. Di sinilah semua pemahaman bahasa kami selama bertahun-tahun dalam bantuan Penelusuran. 

Kedua, terkadang pertanyaan Anda tidak, "apa itu sebenarnya?" Tapi sebaliknya, "apa hal-hal seperti itu?" Dengan fitur "Style Match", saat sebuah pakaian atau furniture menarik perhatian -pengguna dapat menggunakan Lens tidak hanya untuk membantu mencari review item sejenis tapi juga informasi item lain yang memiliki model atau style yang hampir sama.  

Ketiga, Lens sekarang bekerja secara real time. Lens dapat secara proaktif memunculkan informasi secara langsung - dan mengaitkannya dengan hal-hal yang dilihat pengguna.  Pengguna dapat menjelajahi dunia di sekitar Anda, hanya dengan mengarahkan kamera Anda. Google mengatakan hal itu seperti itu dapat dilakukan dengan sistem pembelajaran mesin yang canggih, menggunakan kecerdasan buatan dan TPU cloud, untuk mengidentifikasi miliaran kata, frasa, tempat, dan hal-hal dalam hitungan detik.by