Aslinya Tak Secantik Poster Kampanye, Politikus Ditertawakan

Rabu, 16 Mei 2018 | 18.00 WIB

Aslinya Tak Secantik Poster Kampanye, Politikus Ditertawakan

Wang Zhiya dan foto kampanyenya (nextshark)


Centroone.com - Calon kepala daerah yang mengikuti pemilihan kepala daerah di  salah satu wilayah Taipei, Taiwan, baru-baru ini jadi gunjingan di sosial media.  Hal itu terjadi karena foto di poster kampanyenya tidak sama dengan wajah aslinya.    Mengedit foto untuk kepentingan kampanye memang hal yang lumrah, tapi yang dilakukan Wang Zhiya ini dibilang keterlaluan. 

Wang Zhiya adalah seorang politikus yang maju dalam pemilihan legislatif di Dewan Kota Taipei. Perbedaan antara Zhiya dan poster kampanyenya mulai menarik perhatian orang ketika ia mengunggah beberapa foto dirinya di samping poster kampanyenya melalui akun Facebook-nya.

Siapa pun dapat melihat bahwa wajah di poster tidak sama dengan wajah Zhiya, jadi mereka mulai bercanda tentang hal itu. "Oh, apakah dia membantu cucunya untuk melayani?", Seorang pengguna Facebook mengomentari fotonya. "Yang mana adalah kandidat," pengguna lain bercanda.

Foto itu menjadi viral dan akhirnya mendapat perhatian media, menyebabkan dia tidak punya pilihan selain menanggapi. Menurut Wang - penampilannya sangat penting untuk kampanye Dewan Kota. 

Sebagian besar fotonya disamping poster politiknya yang tidak realistis telah dihapus dari halaman Facebook-nya, tetapi tidak sebelum foto itu menyebar luas. Namun, poster itu sendiri tidak diganti karena masalah biaya.  Dia juga berjanji untuk pergi pusat kebugaran setelah kampanye selesai agar nampak seperti poster. "Kenyataannya brutal, Photoshop selalu indah," tambah Zhiya seperti dilansir Next Shark.  by