Robot Ini Calonkan Diri di Pemilihan Walikota

Senin, 30 Apr 2018 | 18.00 WIB

Robot Ini Calonkan Diri di Pemilihan Walikota

ilustrasi (pixabay)



Centroone.com - Pengembangan robot dan kecerdasan buatan menjadi salah satu fokus di Jepang. Tidak hanya dikembangkan untuk membantu pekerjaan manusia, robot dan  kecerdasan buatan juga dikembangkan maju dalam pemilihan walikota di kota Tama, Jepang. 

Robot bernama - Michihito Matsuda bersaing dengan mengusung slogan "kecerdasan buatan akan membentuk kota Tama" dan menjanjikan administrasi dengan bijaksana karena memiliki kemampuan untuk menganalisis kebutuhan masyarakat lebih cepat. 

"Tama New Town adalah kota paling maju di Jepang 40 tahun yang lalu. " Warga yang menua hanya akan terus tumbuh, mendorong perlunya perubahan dalam pemerintahan saat ini. "Biarkan kecerdasan buatan menentukan kebijakan dengan mengumpulkan data kota dan kita bisa menciptakan politik yang jelas." tutur Matusda - yang akan menjadi walikota robot pertama di dunia jika dia berhasil, demikian seperti dilaporkan OTAQUEST. 

Robot Michihito Matsuda adalah hasil karya Tetsuzo Matsumoto yang merupakan wakil presiden Softbank dan Norio Murakami yang pernah bertugas di Google.

​Meski menjanjikan administrasi yang lebih efisien dan cepat, Michihito Matsuda hanya mampu mendapatkan tempat ketiga dengan 4013 suara.  Setidaknya di Jepang, masih banyak orang masih belum siap diatur oleh kecerdasan buatan. by