Terjemahan Offline Microsoft Translator Kini Didukung AI

Minggu, 29 Apr 2018 | 11.00 WIB

Terjemahan Offline Microsoft Translator Kini Didukung AI

Microsoft Translator (PlayStore)



Centroone.com - Microsoft Translator adalah aplikasi terjemahan alternatif selain Google Translate.  Aplikasi ini menjadi aplikasi bawaan bagi sejumlah smartphone buatan Huawei, dengan sejumlah fitur hanya bisa dinikmati oleh pengguna smartphone Huawei. 

Microsoft kini memperbarui aplikasi Microsoft Translator, dan menawarkan beberapa fitur secara luas kepada semua pengguna.  Sekarang, pengguna non - Huawei dapat menikmati fitur seperti terjemahan offline, dan dukungan kecerdasan buatan dalam menghasilkan terjemahan yang lebih baik.

Menurut Microsoft, Microsoft Translator adalah yang pertama di dunia yang melayani terjemahan offline dengan dukungan kecerdasan buatan (Artificiall Intellegence/AI). Microsoft juga mengklaim kesalahan saat terjemahan offline  50 persen lebih kecil dan menyediakan 23% kualitas terjemahan yang lebih baik.

Algoritma kecerdasan buatan Microsoft Translator ini telah dioptimalkan untuk digunakan pada setiap chip prosesor modern secara langsung. Saat ini hanya 11 bahasa yang didukung, yaitu Arab, Prancis, Jerman, Italia, Jepang, Korea, Portugis, Rusia, Mandarin, Spanyol, dan Thailand.
‚Äč
Untuk saat ini, pembaruan baru ini telah tersedia untuk pengguna Android. Pembaruan untuk iOS akan menyusul begitu juga dengan Windows.  by