Perintahkan Kader Kawal Gus Ipul- Mbak Puti Sampai Coblosan

Minggu, 29 Apr 2018 | 01.00 WIB

Perintahkan Kader Kawal Gus Ipul- Mbak Puti Sampai Coblosan

Megawati Soekarnoputri bersama jajaran pengurusnya saat di Surabaya. (Windhi/Centroone)



Centroone.com - Upaya PDI Perjuangan untuk memenangkan pasangan Saifullah Yusuf (Gus Ipul) - Puti Guntur Soekarno dalam pertarungan Pilgub Jatim yang pada 27 Juni 2018, tak setengah-setengah. Koordinasi pemenangannya juga terus dilancarkan.

Bahkan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri harus beberapa kali datang ke Surabaya. Tujuannya untuk memberikan perintah dan menyemangati kader partainya di Jatim. Bahkan Megawati Soekarnoputri memerintahkan kepada seluruh kepala daerah, pimpinan DPRD dan anggota DPRD untuk tidak meninggalkan daerahnya masing-masing sampai pencoblosan selesai.

"Pesan ibu Megawati dalam rakor kali ini kepada seluruh kepala daerah, pimpinan DPRD dan anggota DPRD diperintahkan untuk tidak meninggalkan daerahnya sampai 27 Juni 2018," terang Wasekjen DPP PDI Perjuangan Ahmad Basarah di Surabaya, Sabtu (28/4/2018).

Artinya, sambung Basarah, mereka harus tetap fokus untuk memastikan kemenangan Gus Ipul-Puti. Selain itu, pesan Megawati pada seluruh kader PDI Perjuangan di Jatim untuk terus turun ke lapangan menemui konstituen untuk mensosialisasikan Gus Ipul-Puti.

"Ketiga, meminta mereka untuk menemui masyarakat dan tokoh masyarakat agar memberikan penjelasan tentang program-program Gus Ipul dan mbak Puti. Juga secara khusus memberikan penjelasan informasi yang lengkap tentang latar belakang persejarahan mbak Puti, yang merupakan cucu pertama Bung Karno," paparnya.

Hal ini harus dijalankan lantaran masih banyak sebagian masyarakat Jatim yang belum tahu bahwa Puti adalah cucu Bung Karno serta keponakan Megawati. Basarah menambahkan, Gus Ipul-Puti akan membawa kesejahteraan bagi masyarakat melalui program-program yang dicanangkan.

"Gus Ipul dan mbak Puti telah berkomitmen meneken kontrak politik, jika menang Pilgub, keduanya akan bekerja memenangkan Jokowi di Pilpres 2019," tukas Basarah.

Rakor Tiga Pilar Partai untuk pemenangan Pilgub Jatim dan Pilkada Serentak Jatim 2018 di Hotel Wyndham Surabaya ini dipimpin langsung Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

Megawati didampingi Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto, Wasekjen DPP PDI Perjuangan Ahmad Basarah, Ketua Bappilu DPP PDI Perjuangan Bambang DH, Ketua DPD PDI Perjuangan Jatim Kusnadi, Ketua DPP PDI Perjuangan Sri Rahayu, Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Jatim Budi 'Kanang' Sulistyono dan beberapa jajaran pengurus DPP.

Cawagub Jatim Puti Guntur Soekarno juga menghadiri acara tersebut. Sedangkan, Cagub Jatim Saifullah Yusuf (Gus Ipul) setelah menemui Megawati di VVIP Room Bandara Internasional Juanda, langsung menuju Blitar untuk berkampanye.

Rakor sendiri digelar dalam rangka monitoring evaluasi dan pemantapan tim pemenangan Gus Ipul-Puti. Peserta rakor dari ketua dan sekretaris DPC PDI Perjuangan se-Jatim, DPD PDI Perjuangan Jatim, sayap dan alat kelengkapan partai serta pengurus DPP PDI Perjuangan. Selain itu, dihadiri kepala dan wakil kepala daerah di Jatim dari PDI Perjuangan!, pimpinan DPRD kabupaten/kota se-Jatim, dan anggota DPR RI dapil Jatim.  (windhi/by)