Panaskan Mesin Politik, Adies Kadir Gelar Istighotsah Kubro

Sabtu, 28 Apr 2018 | 20.33 WIB

Panaskan Mesin Politik, Adies Kadir Gelar Istighotsah Kubro

Adies Kadir memberikan sambutan sebelum acara dimulai. (Windhi/centroone)


Centroone.com - Mesin politik Partai Golkar mulai dipanaskan untuk meghadapi Pilgub Jatim 2018 dan Pemilu serentak 2019. Hal ini dilakukan salah satu kadernya yang menjadi anggota Komisi III DPR RI. Mantan ketua DPD Partai Golkar Kota Surabaya ini menggelar Istighotsah Kubro, Relawan Adies Kadir dan Pengajian Al-Hidayah dengan mendatangkan pasangan calon Khofifah Indar Parawansa – Emil Dardak, namun keduanya tak bisa hadir, Jumat (27/4/2018).

Saat bersamaan, Khofifah berada di Jakarta, sementara Emil dikabarkan ada di Madura. Acara itu pun hanya dihadiri Arumi Bachsin. Walau begitu, pengajian yang digelar di Gelora Pancasila Jl Padmosusastro Surabaya tersebut tetap terlaksana dengan menghadirkan 3.000 lebih jamaah. Bahkan beberapa habaib juga hadir untuk memimpin sholawatan di Istighotsah Kubro tersebut.

Menurut Adies Kadir, acara ini semenjak dirinya menjadi anggota DPR RI, rutin digelar menjelang bulan Ramadhan selalu bermunajat dengan menggelar pengajian. Biasanya, kata dia, pengajian itu hanya menghadirkan 500-600 jamaah, namun kali ini justru berbeda. 

“Kali ini dihadiri lebih lebih banyak, 3.800-an jamaah. Di sini kita berdoa untuk keselamatan negeri, keselamatan partai kemudian mendoakan kawan-kawan yang akan maju di legislatif yang diusung Golkar. Kita minta doa restu agar Ketua Umum kami Bapak Erlangga bisa jadi wakil presiden, agar supaya calon gubernur yang diusung Partai Golkar bisa memimpin di Jatim, kabul hajatnya, agar caleg-caleg termasuk saya bisa sukses lagi di 2019. Itu intinya. Kita berdoa supaya di Ramadhan ini lancar, termasuk di Surabaya dan Sidoarjo,” ungkap Adies Kadir didampingi kader Golkar lainnya.

Pengajian Al-Hidayah yang memang diikuti kaum Hawa ini menyiratkan jika perempuan Golkar sudah sejalan dengan partainya untuk mendukung penuh pasangan Khofifah-Emil. Nampak di wajah Arumi Bachsin kegembiraan atas dukungan tersebut. Arumi duduk membaur di barisan depan dengan jamaah perempuan lainnya.

Kekhusyukan sangat terlihat di pengajian itu. Mereka dengan khidmat membacakan sholawat yang dibacakan para habaib yang memimpin istighotsah. (windhi/by)