Dj Kondang Avicii Tutup Usia

Sabtu, 21 Apr 2018 | 15.00 WIB

Dj Kondang Avicii Tutup Usia

Avicii (instagramAvicii)


Centroone.com - Dunia musik EDM (Electronic dance music) kehilangan salah satu nama besarnya.  Dj, produser, serta musisi dengan banyak bakat Avicci dilaporkan telah tutup usia. Pria dengan nama asli Tim Bergling itu meninggal atas sebab yang tidak diungkapkan pada umur 28 tahun. 

Perwakilan Avicii, Diana Baron menyebut Avicii meninggal dunia di Muscat, Oman, Kamis 20 April 2018 waktu setempat. "Kami sangat bersedih karena mengumumkan meninggalnya Tim Bergling, yang juga dikenal sebagai Avicii,"  tukas Baron seperti dilaporkan The Independent. 

"Avicci meninggal dunia di Muscat, Oman, Jumat siang waktu setempat 20 April 2018. Keluarga begitu berduka dan berharap semua orang untuk menghormati privasi mereka dalam masa sulit ini," ujarnya lagi. 

Belum diketahu penyebab kematian Avicci. Namun Avicii dilaporkan menderita masalah kesehatan selama beberapa tahun ini.  Dilaporkan Variety, Avicii mengalami penyakit pankreatitis akut atau peradangan pankreas dampak dari konsumsi miras berlebihan. Dia juga sudah pernah menjalani operasi kantung empedu dan usus buntu di tahun 2014. Alasan kesehatna juga yang memaksa Avicii terpaksa rehat dari tur pada 2016. 

Dikenal sebagai salah DJ yang namanya melejit di era EDM mulai populer, Avicii juga adalah seorang produser andal.  Nama -nama seperti  Madonna, David Guetta dan Lenny Kravitz pernah bekerja sama dengan Avicci.  Sepanjang kariernya, Avicci sukses merebut dua gelar MTV Music Awards, satu Billboard Music Award, dan meraih dua nominasi Grammy.

Tahun ini sendiri Avicci masuk nominasi  Billboard Music Award, atas albumnya,  EP Avicii (01). bbs