Nvidia Wujudkan Teknologi Kemudi Jarak Jauh Ala Film "Black Panther"

Senin, 02 Apr 2018 | 13.00 WIB

Nvidia Wujudkan Teknologi Kemudi Jarak Jauh Ala Film

Teknologi Kemudi Jarak Jauh dari NVIDIA (Nvidia)



Centroone.com - Bagi yang telah menonton film Black Panther,  tentu ingat adegan  dimana salah satu karakter yakni Shuri mengemudikan Lexus LC 500 di Korea Selatan, meskipun sesungguhnya dirinya tengah berada di Wakanda.  Di even konferensi GTC, Nvidia memamerkan konsep kemudi jarak jauh serupa. 

Dalam kesempatan itu, Sopir menggunakan perangkat HTC Vive sambil duduk di kokpit dengan setir seolah-olah mengemudikan mobil. Sementara di layar ditampilkan sistem Nvidia Holodeck dengan simulator yang sama dalam film Black Panther. 

Dilaporkan Tech Crunch - lewat perangkat itu, sopir tadi mengemudikan sebuah mobil Ford Fushion di luar lokasi konferensi. Meskipun kontrol yang diperlihatkan masih basic namun teknologi itu sudah terlihat stabil. 

Saat sopir mengemudi lewat platform itu, mobil Ford Fusion yang digunakan bergerak tanpa masalah. Sayangnya,  Nvidia tidak menginformasikan sistem mobil otonom apa yang ditanamkan di mobil Ford Fusion tersebut. Nvidia sendiri memiliki sistem mobil otonom bernama Drive Pegasus.  by