Karyawan Tolak Google Kerjasama Dengan Pentagon

Senin, 16 Apr 2018 | 07.00 WIB

Karyawan Tolak Google Kerjasama Dengan Pentagon

Pentagon (pixabay)



Centroone.com - Google dilaporkan tengah terlihat kerjasama   dengan Pentagon untuk membangun sistem deteksi wajah yang disebut Proyek Maven. Program ini disebut akan lebih meningkatkan efektivitas sistem drone militer AS,  terutama tujuan militer.

Namun -  sejumlah sumber di Google mengatakan bahwa di internal perusahaan muncul  keberatan dengan kerja sama Google dan Pentagon. New York Times melaporkan total 3100 karyawan di Google telah menandatangani memo tersebut.

Google menyatakan bahwa keterlibatan mereka dalam Project Maven hanya untuk meningkatkan sistem pengenalan wajah mereka, dan bukan untuk tujuan membangun sistem senjata. Namun, Google tidak menemukan pernyataan lebih lanjut tentang topik ini, dan itu mengkhawatirkan karyawan perusahaan.

Namun, Google bukan satu-satunya perusahaan yang bekerja untuk pemerintah AS untuk membangun sistem pertahanan untuk itu. Perusahaan seperti Amazon terlihat bekerja dengan Departemen Pertahanan AS untuk meningkatkan sistem pengenalan wajah mereka, sementara Microsoft baru-baru ini mendapat kontrak untuk mengelola informasi rahasia dan data untuk semua tentara militer dan keamanan AS.   by