Goodnight Electric Lepas Kompilasi Unik The Electronic Renaissance

Minggu, 15 Apr 2018 | 15.00 WIB

Goodnight Electric Lepas Kompilasi Unik The Electronic Renaissance

Goodnight Electric (istimewa)



Centroone.com - Berdiri dari tahun 2004, Goodnight Electric telah menghasilkan 2 album penuh, 7 album kompilasi serta sejumlah single rilisan digital dan piringan hitam.  Meski sempat melakoni fase hibernasi di tahun 2012 - 2015 dan kemudian aktif kembali di awal tahun 2016, Goodnight Electric tetap masih punya tempat di hati para penggemar musik genre Synthpop dan Electronica Dance.  

Lebih dari 1 dekade berkarya, sebuah kompilasi berisi unreleased track dan single yang tersebar diluar album penuh  serta demo track bakal dirilis sebagai penanda zaman dan rekam jejak proses kreasi Goodnight Electric selama ini. Diberi nama The Electronic Renaissance, yang di ambil dari satu track milik Belle & Sebastian yang sangat menginspirasi  Henry Foundation pada tahun 2004 dulu untuk memulai Goodnight Electric.

Judul tersebut didedikasikan menjadi album kompilasi ini, sebuah album perjalanan Goodnight Electric dari sisi yang terlupakan.The Electronic Renaissance dirilis dalam bentuk kaset dan juga double CD. Terdapat 22 track untuk versi kaset, dan 26 track unutk versi double CD. Selain kumpulan demo dan remix track juga akan ada 4 materi remake lagu-lagu lama yang berkolaborasi dengan musisi lain. Adalah Polypony pada track The Supermarket I Am In, yang juga sekaligus menjadi single pertama album ini, Xaqhala pada track I'm OK, Alyuadi (Heals Band) pada track Fluorescent Nothing dan Baila Fauri pada track Shut it Down.

The Electronic Renaissance versi kaset di rilis terbatas hanya 200 copy pada bulan February lalu oleh HFMF records  dan Nanaba Records. Sedangkan untuk versi double CD akan di rilis oleh HFMF records dan Demajors pada tanggl 21 April besok  bertepatan dengan pembukaan pameran arsip Goodnight Electric di Ruru Gallery.

Pameran arsip sendiri akan memperlihatkan seluruh arsip dan koleksi Goodnight Electric dari awal projek ini berdiri hingga sekarang. Dari foto-foto, video, dokumen, poster hingga artwork, poster-flyer promosi, kontrak rekaman, kostum, hingga alat-alat musik. Selain itu juga akan ada artist talk, showcase dan juga lelang. Pameran ini rencananya akan berlangsung selama 2 minggu di Ruru Gallery, Jakarta. by


...
0




There are 0 comments in this current article