Dog, Si Kucing Penjaga Bergaya Unik

Minggu, 15 Apr 2018 | 08.00 WIB

Dog, Si Kucing Penjaga Bergaya Unik

Dog saat menjaga ikan jualannya (Boredpanda)



Centroone.com - Di pasar Hai Phong di Vietnam ada seekor kucing bernama Dog yang mendapat tugas unik yakni mengurus gerai tuannya. 

Menurut sang pemilik, Le Quoc Phong, kucing itu bernama Dog karena ia sering bernapas dan bertengkar seperti seekor anjing. Pada saat bersamaan, mulutnya juga sering terbuka seperti anjing. Kucing tersebut sering dirias dengan gaun seperti pria yang menjaga warungnya. 

"Dog suka makan es krim, mengembara dan tidur. Dia juga memiliki banyak pacar dan anak-anak di sini. Anak saya suka memotret dan mereka sering bekerja sama saat mengenakan berbagai jenis pakaian," kata Le Quoc Phong kepada portal Bored Panda. Foto lucu Dog tidak hanya viral di Vietnam, tapi juga diketahui populer di Thailand dan China.

Le Quoc Phong menambahkan beberapa pengunjung menganggap Dog tidak nyaman dengan bajunya namun yang terjadi sebaliknya. Dia  terlihat sangat nyaman dengan pakaian apa pun yang dikenakannya dan juga berjalan normal tanpa hambatan. Di pasar Hai Phong, Anjing dikenal baik di kalangan pedagang maupun pengunjung reguler.

Selain menjaga ikan di gerai tuannya, Dog juga  menjadi pedagang daging, sayur dan belanjaan.  Setelah waktu 'bekerja' habis, Dog lebih gemar berpakaian lebih atraktif. Bahkan pada 'hari libur',  Dog memiliki waktu tersendiri untuk bersantai seperti kucing normal lainnya. by