Indonesia Terpilih Sebagai Tuan Rumah IIW 2018

Kamis, 08 Mar 2018 | 12.00 WIB

Indonesia Terpilih Sebagai Tuan Rumah IIW 2018

ilustrasi (pixabay)



Centroone.com - Indonesia kembali mendapatkan kepercayaan dari publik internasional dengan terpilih menjadi tuan rumah The 71st IIW Annual Assembly & International Conference 2018 (IIW 2018). Kegiatan ini merupakan program tahunan International Institute of Welding (IIW) yang mempertemukan para pelaku industri pengelasan di seluruh dunia. 

Mengangkat tema Advanced Welding and Smart Fabrication Technologies for Efficient Manufacturing Processes, IIW 2018 akan dilaksanakan pada 15 – 20 Juli 2018 di Bali Nusa Dua Convention Center, Bali.   

“Ini merupakan kesempatan yang baik untuk memperkenalkan kemampuan para pengelas Indonesia ke mata dunia sekaligus menunjukkan perkembangan industri pengelasan kita ke publik internasional. Para pengelas Indonesia sejak lama telah dikenal sebagai salah satu yang terbaik, atau bahkan yang terbaik, di dunia,” ujar Presiden Asosiasi Pengelasan Indonesia (API), Achdiat Atmawinata. 

API merupakan organisasi yang menaungi seluruh pekerja, lembaga, industri atau perusahaan yang bergerak di bidang pengelasan. IIW 2018 akan menghadirkan berbagai pembicara dari seluruh dunia untuk membahas teknologi dan tren terkini di bidang pengelasan. Selain Annual Assembly, IIW 2018 juga akan mengelar konferensi internasional sebagai forum untuk menjalin jejaring dan saling bertukar pengetahuan antar para pelaku industri pengelasan. 

Beberapa topik yang akan dibahas pada sesi konferensi antara lain: Advanced Welding Processes and Technologies, Welding Automation and Simulations, Design and Fabrication, Inspection and Quality Assurance of Welded Products, Corrosion and Surface Protection of Welding, Personnel Development and Qualifications, Bussiness Aspect of Welding, Special Sessions in Maritime, dan Transportation and Offshore Industries.  

 Kegiatan Rapat Tahunan dan Konferensi Internasional IIW 2018 akan dihadiri oleh 59 negara anggota IIW dengan peserta dari dalam dan luar negeri lebih kurang 1000 orang 

 “Kami mengundang seluruh elemen yang bergerak atau tertarik di bidang pengelasan baik dari perusahaan, praktisi, akademisi, maupun pelajar untuk mengikuti IIW 2018 untuk saling berbagi pengalaman dan pengetahuan untuk mengembangkan industri pengelasan Indonesia,” tutur Edi Diarman Djasman, Executive Director Indonesia Welding Society/Chairman IIW 2018.   by