Video Viral, Teknisi Bandara Tampan di Hukum Atasan

Sabtu, 31 Mar 2018 | 19.00 WIB

Video Viral, Teknisi Bandara Tampan di Hukum Atasan

teknisi bandara tampan yang viral (mstar)



Centroone.com - Menjadi tampan tidak selalu menyenangkan. Setidaknya itu yang terjadi pada seorang petugas Bandara Internasional Xiamen Gaoqi di Xiamen, Cina.  Setelah sebuah video yang memperlihatkan dirinya berjalan di sebelah pesawat dengan memakai headphone, kacamata hitam dan seragam mendapatkan banyak pujian dari netizen China, petugas tersebut mendapat hukuman dari atasannya. Hukuman itu berupa potongan gaji 10 persen.    

Banyak pengguna media sosial di China menganggap perusahaan tempat lelaki itu bekerja hanya cemburu pada wajahnya yang tampan. Pengguna Weibo dan Tik Tok- ramai mengecam keputusan perusahaan terhadap petugas teknisi berusia 25 tahun tersebut. 

"Saya kasihan dengannya, mungkin dia orang pertama yang diptong gaji karena terlalu tampan," kata pengguna Weibo tentang nasib pria itu. "Bosnya pasti cemburu pada penampilannya," kata seorang pengguna Weibo lain. 

Ribuan pengguna kedua platform media sosial itu membandingkan ketampanan petugas tersebut dengan aktor Korea Selatan Song Joong Ki. Menurut perusahaannya, pria itu melanggar aturan tentang disiplin berpakaian dan perilaku. 

Kepada China News Service, petugas yang tidak disebutkan namanya itu mengatakan dia tidak menyalahkan bosnya atau wanita yang merekam video itu.  "Sejujurnya, saya masih cukup senang karena tidak mudah untuk diketahui segera," katanya kepada China News Service. "Perusahaan saya tidak salah, saya salah karena tidak mematuhi standar yang benar dalam hal kode pakaian dan perilaku," katanya.  "Tolong jangan benci penumpang mengunggah video ini, saya tidak pernah menyalahkannya, karena dia tidak bermaksud membuat saya sedih," katanya. by