3 Pengguna Mejahijaukan Aplikasi Facebook Messenger

Sabtu, 31 Mar 2018 | 16.00 WIB

3 Pengguna Mejahijaukan Aplikasi Facebook Messenger

Facebook Messenger (IST)



Centroone.com - Tiga pengguna aplikasi Facebook Messenger menggugat Facebook Inc dengan dakwaan jejaring sosial melanggar hak privasi dengan mengumpulkan panggilan telepon dan pesan teks mereka. 

Dilaporkan The Verge - Gugatan diajukan di Pengadilan Federal di wilayah California utara. Pengadilan sendiri masih meninjau klaim yang dibuat oleh seseorang atas nama konsumen yang terpengaruh dengan nominal kerusakan yang tidak pasti. 

Facebook sebelumnya mengakui telah merekam beberapa panggilan pengguna dan pesan teks, tetapi hal itu terjadi ketika  pengguna smartphone  Android yang memasang aplikasi setuju untuk melakukannya. Sementara data sendiri disimpan dengan aman. "Data itu tidak dijual ke pihak ketiga," tukas Pihak Facebook beberapa waktu lalu. 

Android dimiliki oleh Google Alphabet Inc., yang tidak disebutkan sebagai terdakwa dalam gugatan itu.  Ini adalah masalah hukum terbaru yang melibatkan Facebook dimana sebelumnya setidaknya 50 juta data pengguna Facebook, bocor dan digunakan Cambridge Analytica untuk membantu kemenangan Donald Trump di Pilpres AS. by