Boeing Jadi Korban Serangan WannaCry

Jumat, 30 Mar 2018 | 06.00 WIB

Boeing Jadi Korban Serangan WannaCry

ilustrasi (pixabay)



Centroone.com - Teror WannaCry rupanya belum berakhir. Terbaru , perusahaan pembuat pesawat Boeing dilaporkan jadi korban malware WannaCry.

WannaCry menyerang salah satu pusat produksi Boeing di South Carolina. Komputer yang jadi korban adalah komputer yang jadi operator pembuatan konstruksi sayap Boeing, termasuk model Boeing 787 Dreamliner dan 777-X.

Namun menurut Boeing, seperti dilaporkan ZDnet -  serangan WannaCry pada pabrik mereka tidak akan mengganggu jadwal konstruksi dan pengiriman pesawat mereka, termasuk 700 backliner dari 787 Dreamliner. Dengan kondisi WannaCry dapat dicegah dengan menggunakan sistem operasi terbaru, dan selalu up to date kemungkinan WannaCry menyerang sejumlah komputer dengan sistem operasi lama. 
‚Äč
WannaCry yang menyandera komputer yang jadi korban dan meminta tebusan jika ingin data di dalamnya kembali adalah salah satu malware yang paling berbahaya.  Serangan cyber terbesar menggunakan WannaCry adalah dengan korban sistem Kesehatan Nasional di Inggris dan juga pabrik Honda di Jepang yang harus ditutup selama beberapa hari. by