"Penjelajah Waktu" Dari Tahun 6491 Ramal Bencana Besar Akibat Gunung Api

Rabu, 28 Mar 2018 | 15.00 WIB

ilustrasi gunung meletus (pexels)



Centroone.com - Seorang pria yang mengaku sebagai penjelajah waktu dari tahun 6491 memperingatkan bahwa serangkaian kejadian mengerikan akan terjadi di planet ini. Tapi yang terburuk untuk adalah letusan Gunung Api Yellowstone, salah satu yang terbesar di Bumi.

Pria yang mengaku bernama James Oliver, mengaku berasal dari masa depan dan terjebak pada 2018. Oliver mengklaim bahwa dia 'pada dasarnya adalah seorang arkeolog' yang kembali ke waktu tertentu untuk mempelajari periode dan budaya pada waktu yang berbeda. Dia mengatakan berada di masa ini untuk memperingatkan tentang sesuatu hal yang berbahaya. 

"Saya akan sangat berhati-hati dengan gunung berapi Yellowstone. Seperti yang Anda ketahui, gunung itu belum pernah meletus sekitar 600.000 tahun dan letusannya akan menghancurkan seluruh Amerika Serikat. Dan masalah terbesar tentang letusan semacam ini adalah bahwa ia akan menghasilkan sejumlah besar abu ke atmosfer dan bagaimana mekanisme transportasi Anda bekerja, jika Anda mengemudi atau terbang melalui salah satu area badai debu, mesin Anda akan rusak. Tidak akan ada perjalanan udara saat letusan Yellowstone kedua." tuturnya seperti dilansir The Mirorr. 

Penjelajah waktu itu menjelaskan jika meletus, masyarakat perlu segera pergi ke bandara untuk meninggalkan negara itu sebelum mereka terjebak. Dia mengatakan para ilmuwan memperkirakan untuk menyingkirkan abu itu akan memakan waktu setidaknya lima tahun.  

" Ini juga berarti bahwa tidak ada tanaman yang bisa bertahan dan Amerika akan 'mati' selama lima tahun. " Namun dia tidak bisa mengatakan kapan hal itu akan terjadi tapi bisa terjadi dalam 200 tahun ke depan. Gunung berapi ini terletak di Taman Nasional Yellowstone di Wyoming, AS.  by