Uber Sudah Habiskan USD 700 Juta Untuk Asia Tenggara

Selasa, 27 Mar 2018 | 19.00 WIB

Uber Sudah Habiskan USD 700 Juta Untuk Asia Tenggara

aplikasi Uber (Uber)



Centroone.com - Keputusan perusahaan layanan transportasi online Uber melepas bisnis mereka di Asia Tenggara  kepada salah satu kompetitor utama mereka, Grab memang mengejutkan. Namun hal itu sebenarnya bukan kali pertama hal itu dilakukan Uber. Sebelumnya Uber pernah dua kali menjual bisnis mereka. Yang sebelumnya di lakukan di China - dimana Uber menjual layanan mereka Didi Chuxing dan bisnis Uber di Rusia. 

CEO Uber  Dara Khosrowshahi sendiri menuturkan, keputusan menarik diri dari pasar Asia Tenggara bukanlah hal mudah. Apalagi - seperti dilansir dari situs resmi Uber - mereka telah menghabiskan USD  700 juta untuk kawasan Asia Tenggara. 

"Perjalanan kami di Asia Tenggara dimulai di Singapura hampir lima tahun lalu, saya sadar bahwa banyak kerja keras dilakukan sebelum saya tiba, dan saya ingin mengenali operasi yang telah Anda bangun di delapan negara ini. Wilayah, kita akan memegang saham senilai beberapa miliar dolar, dan kepemilikan strategis dalam apa yang kami yakini akan menjadi pemenang di kawasan global yang penting. Itu berarti perubahan besar bagi anda dan keluarga anda, tetapi saya percaya bahwa menggabungkan kekuatan dengan Grab adalah hal yang tepat untuk dilakukan untuk Uber untuk jangka panjang. " tuturnya dalam surat kepada para staf Uber. 

Tidak disebutkan berapa yang dihabiskan Grab untuk membeli bisnis Asia Tenggara Uber namun  sebagai bagian dari akuisisi, Uber akan mendapat 27,5% saham di Grab dan CEO Uber  Dara Khosrowshahi akan bergabung dengan dewan direksi Grab.by