Keseruan Frightmare Run Buka Dekan Cup 2018

Minggu, 25 Mar 2018 | 07.00 WIB

Keseruan Frightmare Run Buka Dekan Cup 2018

Para peserta “Agoraphobia : Frightmare Run.” berlari dari kejaran zombie (Centroone)



Centroone.com - Sejumlah "zombie" muncul di kawasan Kampus A Universitas Airlangga, Grand City Mall serta Balai Kota Surabaya, Sabtu Malam, (24/03/2018). Tentu saja para zombie itu bukan zombie sungguhan, melainkan bagian dari “Agoraphobia : Frightmare Run.”

​“Agoraphobia : Frightmare Run”  merupakan gelaran Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Kedokteran Universitas Airlangga,  Event ini merupakan acara opening Dekan Cup 2018 yang mengangkat tema Mental Health.

“Para zombi sengaja kami buat serealistis mungkin, seperti di film-film. Yah, meskipun kami juga tidak punya make up artis yang handal, tapi kami berusaha membuat serealistis mungkin, agar peserta terkejut,” tutur Adra, Kepala Sub Divisi Acara Opening, di sela-sela lari malam.

Zombi yang digambarkan Adra, memang lebih seperti makhluk tak hidup, yang kembali bangkit, merasa kelaparan, dan memburu para peserta lari. Mereka berjalan sedikit cepat sambil terseok-seok, dari 4 spot sepanjang rute lari malam.

“Kami sudah melatih mereka dan pelari tidak perlu khawatir, karena mereka juga dibekali beberapa balon air sebagai amunisi untuk menyerang para zombi. Ketika zombi terkena lemparan bola air, maka ia akan freeze selama beberapa detik. Inilah yang membedakan ajang tersebut dari Zombie Run lainnya,”tambah Adra.

Pelari juga tidak perlu khawatir akan kelelahan, karena terdapat water station yang sudah disiapkan, dan juga beberapa tim medis yang berjaga di spot-spot tertentu, mengantisipasi hal-hal tidak diinginkan.

Lari malam yang menghidupkan akhir pekan warga Surabaya ini, dibuka dengan sambutan Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Airlangga, Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Airlangga, dan perwakilan dari Rektorat Fakultas Kedokteran Universitas Airlangga. Ratusan peserta lari, datang dari kalangan pelajar SMP dan SMA, komunitas lari, mahasiswa, dan Civitas Akademika FK Unair.

Opening Ceremony dimulai dengan pembakaran obor sebagai simbolis pembukaan Dekan Cup 2018. Inti dari acara bertajuk Agoraphobia ini  adalah lomba lari unik yang dikemas dalam sudut pandang penderita Agoraphobia, yaitu orang yang takut akan keramaian.  “Agoraphobia : Frightmare Run”  dengan  tagline-nya “Live up Your Nightmare!”.

Lari malam ini menempuh rute sejauh 6 kilo dengan starting point di Kampus A Universitas Airlangga, kemudian ke arah Kampus B Universitas Airlangga, Grand City Mall, Balai Kota Surabaya, dan finishing point kembali ke Kampus A Universitas Airlangga.

 Agoraphobia juga menyediakan Night Market dengan tiket masuk seharga Rp10 ribu. Night Market menawarkan berbagai kuliner dalam food festival yang akan memuaskan lidah masyarakat sembari dihibur penampilan band-band internal dan berbagai penampilan lainnya. by