Tren Berburu Properti Lewat Online Meningkat, Didominasi Kaum Adam

Sabtu, 24 Mar 2018 | 12.00 WIB

Tren Berburu Properti Lewat Online Meningkat, Didominasi Kaum Adam

ilustrasi pencarian di Lamudi (lamudi)



Centroone.com - Ternyata pria lebih suka membeli rumah jika dibandingkan dengan perempuan, fakta itu terungkap dari hasil survei yang dilakukan oleh portal properti Lamudi.   Berdasarkan hasil survei tersebut , sepanjang tahun 2017 pengunjung Lamudi didominasi oleh kaum Adam dengan angka presentase mencapai 56,1 persen angka ini meningkat jika dibandingkan tahun lalu yang mencapai 51,9 persen. Sementara presentase jumlah pengakses kaum perempuan mencapai 43,9 persen.

Mayoritas pengunjung Lamudi sendiri didominasi oleh kelompok umur produktif yakni 25-34 tahun, kemudian disusul kelompok 18-24, peringkat tiga 35-44 dan kelompok umur 45-54. Rata-rata pengunjung Lamudi berasal dari Jakarta (48,78%), Surabaya (15,16%), Bandung (7,25%) dan kota-kota lainnya seperti Medan, Makassar dan Tangerang.

Sementara untuk perangkat aksesnya sendiri rata-rata yang membuka situs pencarian properti Lamudi mayoritas menggunakan  mobile (56,39%), desktop (40,53%) dan tablet (3,08%). Menurut Mart Polman, Managing Director Lamudi Indonesia, saat ini tren pencarian properti melalui internet terus meningkat, hal ini dapat dilihat dari terus meningkatnya jumlah pengakses Lamudi setiap tahunnya.

Mart mengatakan, meningkatnya tren pecarian properti melalui internet dikarenakan cara ini dianggap lebih mudah dan praktis, tidak perlu membeli koran untuk melihat iklan baris, jadi hanya duduk manis di depan laptop atau smartphone maka properti idaman sudah bisa ditemukan.      

”Dengan mencari properti memalui internet maka akan membuat hidup Anda menjadi lebih mudah, tidak perlu meluangkan waktu untuk pergi ke pameran properti, Anda juga bisa mendapatkan informasi penjualan properti melalui portal properti dengan sangat terperinci,” kata Mart.by