Air Hujan Bermanfaat Positif Untuk Kesehatan, Ini Buktinya!

Sabtu, 24 Mar 2018 | 11.00 WIB

Air Hujan Bermanfaat Positif Untuk Kesehatan, Ini Buktinya!

ilustrasi (pixabay)



Centroone.com - Banyak ibu sering mengomel saat hujan tiba. Tidak cuma karena jemuran tidak kunjung kering, tapi juga hujan sering jadi "kambing hitam" saat anak sakit.  "Jangan hujan-hujan, nanti sakit!" , kata-kata tersebut sering terdengar saat kecil.  Namun tahukah anda, air hujan sebenarnya adalah air bersih dan belum  tercemar karena belum pernah tersentuh tanah, atau elemen permukaan lainnya.

Sebuah studi seperti dilaporkan boldsky,  menemukan bahwa udara pada musim hujan lebih sehat karena bersih dan segar. Ini karena hujan membersihkan semua debu dan zat yang terkontaminasi di udara. Air hujan juga bisa dikonsumsi asalkan disimpan dalam wadah bersih dan dimasak terlebih dahulu. Kelembaban udara saat hujan juga baik untuk kesehatan kulit. 

Apakah Anda termasuk di antara sedikit orang yang menyukai bau hujan? Ternyata, aroma hujan memiliki efek menenangkan! Hal ini disebabkan beberapa bahan kimia di dalam tanah yang segera dilepaskan begitu hujan turun.

Para ahli bahkan percaya bahwa air hujan dapat menyebabkan detoksifikasi tubuh, sehingga meningkatkan kesehatan pencernaan dan menyeimbangkan kadar pH dalam darah.

Manfaat air hujan diakui dalam pengobatan sejak zaman kuno. Diyakini, tiga sendok makan air minum yang diminum setiap pagi sebenarnya sangat baik untuk kesehatan diri. Ini karena kandungan asam dalam tubuh bisa 'netral' dan mengurangi ketidaknyamanan. Mungkin setelah ini Anda bisa mencoba mencuci rambut hanya dengan menggunakan air hujan.

Tidak hanya itu, air hujan juga disebut bisa mempercantik rambut. Tak hanya itu, facial yang dicuci dengan air dingin konon lebih elastis, bersih dan bercahaya! Yang paling menarik, tahukah Anda bahwa pikiran akan lebih tenang dan tubuh menjadi lebih 'rileks' dengan menari dibawah hujan selama lima menit saja?
‚Äč
Meski begitu, jangan menghabiskan terlalu banyak waktu di hujan karena saat tubuh terasa dingin, Anda bisa terkena flu.  by