Mouse Dilengkapi Sensor Sidik Jari Siap Bantu Amankan Data

Kamis, 22 Mar 2018 | 21.00 WIB

Mouse Dilengkapi Sensor Sidik Jari Siap Bantu Amankan Data

Mouse Dilengkapi Sensor Sidik Jari Xiaomi (gizmochina)



Centroone.com - Xiaomi memiliki program crowdfunding bernama Mijia yang berfokus pada  pengembangan produk di bawah ekosistem Xiaomi.  Program ini telah menelurkan sejumlah produk, dan yang terbaru salah satunya mouse yang memiliki pemindai sidik jari.

Meski mengusung desain yang kurang lebih sama dengan Mouse kebanyakan - Dilaporkan GizmoChina - Mouse ini bisa digunakan untuk keperluan keamanan tambahan.  Sensor sidik jari  berada di depan roller.  Dengan kehadiran pemindai sidik jari ini, pengguna dapat dengan mudah mengenkripsi dan mendekripsi file di komputer mereka. Sensor sidik jari juga dapat digunakan untuk otentikasi untuk perbankan online, untuk mengakses email, situs web dan jenis lain dari lebih dari 100 akun di internet.  

Hal itu membantu pemiliknya  yang tak mau repot memasukkan kata sandi setiap saat ketika mengunjungi banyak halaman web. Mouse ini juga dilengkapi dengan sertifikat keamanan dari Microsoft.  Mouse dengan pemindai sidik jari itu memiliki sensor 1600dpi untuk memudahkannya bergulir di berbagai permukaan. Selain itu tombol kanan dan kirinya diklaim mampu bertahan sampai lima juta kali ditekan. 

Mouse ini sendiri dibandrol 199 Yuan, dan tengah mengumpulkan dana untuk produksi sebelum dikirim pada 1 April nanti.  Seperti diketahui perangkat yang rilis di bawah platform Mijia menggunakan platform Xiaomi untuk pemasaran dan juga melalui tingkat standar yang ditetapkan oleh Xiaomi. by