Setia Menanti di RS, Meski Pemilik Sudah Tiada

Kamis, 22 Mar 2018 | 18.00 WIB

Setia Menanti di RS, Meski Pemilik Sudah Tiada

Anjing itu muncul di Rumah Sakit Santa Cruz de Novo (Abc7News)



Centroone.com - Seekor anjing yang setia menunggu di luar pintu rumah sakit meski tuannya telah meninggal empat bulan yang lalu. Anjing itu muncul di Rumah Sakit Santa Cruz de Novo pada malam yang sama ambulans membawa guru berusia 59 tahun yang mengalami luka ditikam dalam sebuah pertengkaran.

Staf rumah sakit  melihat anjing itu mengikuti ambulans saat dalam perjalanan untuk merawat wali dan berhenti di pintu masuk rumah sakit. Meski pemilknya gagal diselamatkan, anjing itu masih di rumah sakit sejak Oktober.

Kehadiran anjing itu dikenali oleh staf dan masyarakat di rumah sakit dan mereka mulai memberi makan dan selimut untuk memastikan anjing itu merasa aman. Bahkan dalam empat bulan itu, anjing yang tidak dikenal tersebut tidak pernah mencoba masuk ke kamar rumah sakit meski pintunya terbuka lebar. 

"Anjing itu jinak dan pendiam." Dia hanya melihat ke rumah sakit seolah menantikan seseorang, "jelas Osvalda Palota Sobrinho, yang adalah direktur departemen keuangan di rumah sakit tersebut seperti dilansir DailyMail. 
‚Äč
Aksi anjing menjadi tular di media sosial ketika seorang pengacara mengunggah cerita anjing itu di halaman Facebook-nya. "Kami belajar banyak dari hewan," tulis Cristine Sardella.

Setelah melihat foto anjing itu, pusat kesejahteraan hewan di Sao Paolo memungut anjing itu dan mencari penjaga baru. Namun tak lama kemudian, anjing tersebut kembali ke rumah sakit setelah melarikan diri dan berlari sejauh tiga mil.

Terpikat oleh sikap setia anjing itu, salah satu resepsionis rumah sakit memutuskan untuk membawa anjing itu pulang.  Anjing itu tampak senang dengan penjaga barunya, namun Leticia Nawa Bertolucci ingin melihat berapa lama anjing itu bertahan sebelum kembali ke rumah sakit. by