Lupa Nama Orang? Coba Cara Ini!

Kamis, 15 Mar 2018 | 06.00 WIB

Lupa Nama Orang? Coba Cara Ini!

ilustrasi (pixabay)



Centroone.com - Dalam perjalanan hidup kita pernah mengalami bertemu seseorang - yang kita kenal namun kita tidak mengingat siapa nama orang tersebut.  Seseorang tersebut kita kenal dan pernah bertemu dengannya namun siapa nama orang tersebut kita tidak ingat. 

Tidak mengingat namanya bisa membuat seseroang tersebut sedih, apalagi jika kita pernah bekerja bersama atau berada di satu tempat yang sama dengannya.  Berikut ini cara berlatih mengingat nama seseorang.

1. Fokus dan siap.

Bila orang tersebut telah memberitahukan namanya, cobalah untuk menyegarkan pikiran Anda. Dengarkan apa yang dibicarakan. Kemudian, sebutkan kembali namanya. Cara itu bisa membuat Anda selalu tahu namanya. 

2. Menulis.

Anda bisa melakukannya. Contoh pertemuan tengah waktu dengan orang penting, coba catat nama mereka. Hal itu bisa berguna jika nanti tiba-tiba bos atau atasan memerintahkan untuk mencarinya. Anda bisa mengingat namanya lagi dengan mudah. 

3. Gunakan namanya sebagai kata ganti.

Selain saya / Anda, i / u, Anda bisa menggantinya dengan nama orang itu. Contoh; "Terima kasih Lara karena Anda membantu saya." Dengan begitu, Anda akan selalu mengingat namanya.

4. Ingat seberapa dekat anda 
Ingat kembali, di mana anda bertemu orang itu untuk pertama kalinya. Ini membantu kita di lain waktu, saat mengenali wajahnya tapi lupa namanya. Tempat dimana kita akan bertemu dengannya, tidak sama dengan tempat kita pertama kali bertemu dengannya sebelumnya.  by