Berhias Berlian, Lulwa Jadi Kue Pengantin Termahal Dunia

Senin, 12 Mar 2018 | 17.00 WIB

Berhias Berlian, Lulwa Jadi Kue Pengantin Termahal Dunia

kue pengantin Lulwa (bomb01)



Centroone.com - "Sosok" ini terlihat seperti patung pengantin, namun sebenarnya Lulwa, yang memiliki berat 120 kilogram, adalah kue pengantin. 

Berbentuk pengantin wanita Arab, kue pengantin Lulwa dibuat oleh desainer yang sudah kondang dengan karya-karya uniknya Debbie Wingham.  Membawa harga USD 67 juta - menjadikan Lulwa tidak hanya spesial tapi juga menjadi pemilik gelar kue termahal di dunia.

Dipamerkan di Dubai Bridal Show 2018 di Uni Emirat Arab, Lulwa yang disebut Debbie Wingham sebagai  'Million Dollar Bride' , adalah salah satu karya terbaiknya. Nama Lulwa memiliki makna mutiara dalam bahasa Arab dan dibuat dengan desain pengantin tradisional Arab dengan hiasan   fondant.  

Dilansir dari Oddity Central, model mempelai wanita  berbahan pahatan coklat sementara bajunya terbuat dari ramuan putih bertekstur renda. Gaunnya yang mengesankan dihiasi dengan 5.000 bunga fondant yang dikerjakan secara manual menggunakan tangan, dan 10.000 permata yang bisa dimakan.

Total diperlukan coklat 25kg dan 50kg fondant untuk membuat Lulwa. Sementara itu terdapat lima berlian besar yang menghiasi gaun dan tutup kepala dengan harga setiap biji berlian adalah $ 200.000,

Dibutuhkan enam orang untuk mengangkat Lulwa.  Sebelum ini Debbie Wingham - dikenal sebagai pembuat sepatu termahal di dunia  seharga $ 16 juta, gaun berlian hitam seharga 4,8 juta dolar.  by