Keren! Silat Harimau Bumbui Adegan Laga Black Panther

Senin, 12 Mar 2018 | 15.00 WIB

Keren! Silat Harimau Bumbui Adegan Laga Black Panther

salah satu adegan laga di Black Panther (Marvel)



Centroone.com - Film fenomenal  Marvel Studios, Black Panther rupanya mengusung seni bela diri kearifan lokal Indonesia.  Hal ini diungkapkan oleh aktor utamanya, Chadwick Boseman. Pria yang berperan sebagai  T'Challa (BlackPanther) itu mengatakan dirinya bersama sejumlah aktor lainnya berlatih untuk adegan laga dengan mempelajari beberapa bela diri.

Juice Online melaporkan - salah satu beladiri yang dipelajari termasuk silat. Hal itu berkat saran dan penelitian dari  sutradara Ryan Coogler.  Sang sutradara dan tim produksinya dilaporkan melakukan studi terperinci tentang seni bela diri dari seluruh dunia termasuk salah satunya- Silat Harimau.  

Silat Harimau adalah salah satu seni bela diri Nusantara yang gerakannya menyerupai seekor harimau, dimana sebagian besar gerakannya terdapat aksi melompat dan menendang seperti harimau. "Tim produksi kami bekerja keras menghasilkan koreografi yang menarik untuk adegan laga. Dia melibatkan Capoiera dari Brasil, tinju Dambe (Nigeria), pegulat Senegal. Serta menggunakan bela diri kayu Zulu, serta seni belad diri Asia Tenggara seperti Muay Thai dan silat," kata Chadwick. 

Sementara aktris Lupita Nyong'o, yang memerankan sosok Nakia juga turut melakoni latihan silat, serta bela diri lain seperti judo dan jiu jitsu di film tersebut.  by