Targetkan Komersialisasi Taksi Terbang 5-10 Tahun Lagi

Rabu, 28 Feb 2018 | 11.00 WIB

Targetkan Komersialisasi Taksi Terbang 5-10 Tahun Lagi

ilustrasi taksi terbang Uber Elevate (Uber)



Centroone.com - Uber adalah salah satu perusahaan yang berecana menghadirkan taksi terbang. Mereka sebelumnya telah berbagi rencana untuk itu, dan juga telah mengumumkan kerjasama dengan NASA untuk mengembangkan dan menguji armada taksi terbang

Uber CEO Dara Khosrowshahi seperti dilaporkan Mashable -  mengatakan berniat  mengkomersilkan penawaran layanan taksi Uber Air dalam lima sampai sepuluh tahun mendatang. 

Sebelumnya, Uber telah membagikan rencananya untuk menawarkan layanan taksi terbang yang akan menjadikannya sebagai sarana transportasi yang efisien kepada pengguna dari satu lokasi ke lokasi lain dengan lebih cepat.  Tahun 2017 lalu, Mereka menargetkan untuk menguji mobil terbang di di dua kota yang telah menjalin kerjasama dengan mereka pada tahun 2020 kelak.

Proyek itu dilakukan dengan kerjasama beberapa perusahaan yang terlibat dalam produksi mobil terbang termasuk Embraer dan Bell Helicopter.BBC melaporkan, dua kota siap bekerjasama untuk menyukseskan layanan itu pada tahap awal yaitu Dallas di Amerika Serikat (AS) dan Dubai di Uni Emirat Arab (UEA). 

"Tujuan kerjasama ini adalah untuk mengembangkan kendaraan masa depan yang dapat lepas landas dan mendarat secara vertikal (VTOL). Pelanggan hanya perlu menekan tombol dan akan merasakan penerbangan kecepatan tinggi ketika dibawa mengelilingi kota," kata Uber dalam satu pernyataan.  by