Zenfone5-Zenfone 5Z Diperkenalkan,"Kembaran" Dengan iPhone X

Rabu, 28 Feb 2018 | 14.00 WIB

Zenfone5-Zenfone 5Z Diperkenalkan,

Zenfone5-Zenfone 5Z (Asus)



Centroone.com - Smartphone dengan desain "berponi" ala iPhone X kembali muncul di ajang MWC 2018. Setelah kemarin ada Leagoo S9,  yang mengusung sistem operasi Android, rupanya pabrikan besar Asus tidak mau ketinggalan.  Di ajang MWC 2018, Asus memperkenalkan kehadiran lini Zenfone 5 yakni Zenfone 5Z, Zenfone 5, serta Zenfone Lite.  Dari ketiga smartphone tersebut Zenfone 5Z dan Zenfone 5 mengusung desain "mirip" iPhone X. Kesamaan dengan iPhone X bisa dilihat dari "poni" serta penempatan kamera belakang yang berada di pinggir tepi bodi belakang (atas-bawah) 

Asus Zenfone 5Z  menggunakan layar 6.2 inch "berponi" serta bezel tipis -  dengan resolusi 2246 × 1080 piksel.  Jeroannya menggunakan prosessor Snapdragon 845, RAM hingga 8GB, dan ruang penyimpanan hingga 256GB UFS 2.1. Untuk kamera, Asus Zenfone 5Z hadir dengan kamera belakang dua kamera 12 MP f / 1.8  dan  8-MP  F / 2.2 wide angle. Sementara kamera depannya menggunakan kamera 8 MP. 

Tren membenamkan kecerdasan buatan atau teknologi pintar di kamera rupanya tengah merambah sektor smartphone. Setelah sebelumnya Samsung di Galaxy S9 dan S9 Plus, Asus turut membekali kamera Zenfone 5Z dengan dukungan kecerdasan buatan built-in untuk memastikan mode memotret tepat sesuai keinginan pengguna. 

Ditenagai baterai 3300 mAh, Zenfone 5Z didukung pengaman pemindai sidik jari dan Zenfone 5Z  menggunakan sistem operasi Asus ZenUI 5.0 yang berbasis Android 5.0 yang nantinya juga mendapat update Android P.


Sementara itu beralih ke Zenfone 5,  smartphone memiliki desain sama dengan Zenfone 5Z  -yakni layar dengan poni serta kamera yang sama. Perbedaan terletak pada spesifikasi, serta tidak adanya  dukungan Always-On untuk "Ok Google" seperti pada Zenfone 5Z. Spesifikasi Zenfone 5 menggunakan prosessor Snapdragon 636, memori hingga 6GB RAM, dan ruang penyimpanan hingga 128GB.

Selain itu, Asus Zenfone 5 juga hadir dengan Android O berbasis ZenUI dan akan bisa mengupdate ke Android P. Untuk harga jual- dilansir dari situs resmi Asus, Zenfone 5Z dihargai mulai €479.  Harga resmi dan kapan mulai dijual, Asus belum mengungkapkan. by