Kenalkan Xperia XZ2-Xperia XZ2 Compact, Sony Benamkan Teknologi PS4

Selasa, 27 Feb 2018 | 12.00 WIB

Kenalkan Xperia XZ2-Xperia XZ2 Compact, Sony Benamkan Teknologi PS4

Xperia XZ2-Xperia XZ2 Compact (SonyMobile)



Centrone.com - Sony ikut unjuk gigi di ajang MWC 2018 Barcelona. Dalam kesempatan itu, Sony memperkenalkan dua seri terbaru smartphone mereka - yang mengusung aspek teknologi unggulan Sony di dunia kamera digital serta konsol game PlayStation. Diberi nama Xperia XZ2 dan Xperia XZ2 Compact  - Kedua perangkat hadir dengan layar rasio 18: 9, sekaligus lini perangkat pertama Sony yang mengusung tren smartphone saat ini. 

Sony Xperia XZ2 menggunakan layar LCD FW + 5,7 " prosessor Snapdragon 845 yang ditenagai baterai 3180 mAh. Di bagian belakang selain kamera 19-MP f / 1.8, juga terdapat pemindaik sidik jari.  Seperti disebutkan tadi - Sony membenamkan teknologi kamera digital mereka dalam kamera kedua smartphone.  Dengan dukungan tersebut XZ2 adalah smartphone  pertama di dunia yang mampu merekam video dalam resolusi 4K dengan forma HDR. Yang mana itu berarti reproduksi warna yang dihasilkan fantastis.  

Dilansir The Mirorr, kamera ini juga mengusung mode "selfie" 3D - yang memungkinkan foto selfie dijadikan avatar 3D (mirip AR Emoji Samsung ataupun Animoji Apple). Nantinya Avatar ini juga bisa diunggah di game ataupun aplikasi pesan.  Hadir dalam pilihan warna  hitam, perak, biru atau merah muda panel belakang Xperia XZ2 didesain melengkung dan berbahan  kaca untuk mendukung sistem pengisian nirkabel.

Smartphone ini juga memilikit  efek umpan balik yang disebut serupa dengan joystick DualShock 4  yang hanya ada di PlayStation PS4. Sony menyebutnya sebagai "Sistem Getaran Dinamis." Perangkat ini mampu menganalisis suara dari setiap film, game, rekaman video di ponsel untuk meningkatkan efeknya.

Beralih ke Sony Xperia XZ2 Compact, smartphone mengusung layar 5,0 "FHD + LCD IPS, dan baterai 2870 mAh. Panel belakang perangkat hadir dengan desain melengkung, namun terbuat dari bahan yang berbeda, yaitu polikarbonat.  Sony Xperia XZ2 Compact akan tersedia pada warna hitam , perak, merah muda dan hijau. by