Konsep Drone Samsung Dilengkapi Layar dan Dikendalikan Mata

Sabtu, 24 Feb 2018 | 18.00 WIB

Konsep Drone Samsung Dilengkapi Layar dan Dikendalikan Mata

ilustrasi (pixabay)



Centroone.com - Tahun lalu DJI meluncurkan DJI Spark, sebuah drone ukuran kompak yang bisa dikontrol dengan gerakan tangan. Belakangan, Samsung juga dilaporkan mempatenkan drone yang bisa dikendalikan tidak hanya dengan gerakan tangan tapi juga gerakan mata.  

Drone Samsung ini memiliki layar built-in yang bisa mendeteksi wajah dan mata pengguna. Menurut informasi yang dipatenkan oleh Samsung, sistem pada pesawat tak berawak ini mampu mendeteksi pergerakan tangan, kepala dan juga mata pengguna secara real-time. Selain mengendalikan drone sendiri, kecepatan dengung juga bisa dikontrol dengan cara yang sama.

Seperti pesawat tak berawak lainnya, drone juga memiliki sensor giroskop, sensor sensor gerak, sensor getaran, sensor accelerometer, WiFi, sensor perintah suara, dan GPS. Seperti truk dengan layar yang diproduksi Samsung untuk iklan dan juga  keselamatan jalan, drone ini kemungkinan akan difokuskan pada iklan.  Kemungkinan sensor pada drone ini digunakan untuk melacak pergerakan pejalan kaki dan menampilkan iklan melalui  drone.

Dua tahun yang lalu Samsung telah mematenkan UFO drone tapi sampai sekarang masih tetap menjadi desain di atas kertas.  by