Respiro Del Diavolo, Es Krim Pedas Paling Berbahaya Dunia

Sabtu, 24 Feb 2018 | 13.00 WIB

Respiro Del Diavolo, Es Krim Pedas Paling Berbahaya Dunia

Respiro Del Diavolo (odditycentral)



Centroone.com - Sebuah restoran di Italia  menghasilkan es krim unik. jika es krim biasanya memiliki rasa manis dengan tekstur lembut, es krim di Aldwych Cafe dan Ice Cream Parlour yang terletak di Glasgow Skotlandia ini memiliki rasa pedas.  Rasa pedasnya pun tidak biasa karena memiliki level pedas lebih tinggi dari cabai yang digunakan untuk sambal. 

Diberi nama Respiro Del Diavolo, es krim pedas ini dibuat untuk menyambut Hari Valentine lalu. Respiro Del Diavolo - yang dalam bahasa Indonesia berarti nafas iblis - terbuat dari berbagai jenis cabai, racikan yang membuat menjadikannya es krim paling berbahaya dunia.

Martin Bandoni, pemilik restoran  resep es krim yang digunakan merupakan resep rahasia  pembuat gelato Italia selama berabad-abad. Semula - menurut cerita Martin, es krim itu digunakan untuk ajang keberanian. 

"Ketika itu, pria yang ingin pamer keberanian - mereka akan makan eskrim ini. Mereka menyebut ini Napas Iblis," tutur Lee Bandoni, saudara laki-laki Martin dilansir dair Odditycentral. 
‚Äč
Dengan level pedas mencapai 1,569,300 SHU pada skala Scoville, es krim itu memang hanya untuk mereka yang pemberani. Sebagai perbandingan level Carolina Reaper Pepper yang merupakan lada terpanas di dunia, berada antara 1,4 juta dan 2,2 juta unit. Pelanggan yang berniat membeli es krim diharuskan menandatangani perjanjian dimana restoran tersebut tidak bertanggung jawab atas kejadian yang tidak diinginkan. by