Usung Banyak Teknologi, Fitur Ini Buat New Yaris Kental Nuansa Sporty

Kamis, 22 Feb 2018 | 19.32 WIB

Usung Banyak Teknologi, Fitur Ini Buat New Yaris Kental Nuansa Sporty

Toyota New Yaris TRD Sportivo saat meluncur di Surabaya, Kamis, (22/02/2018)



Centroone.com -  Di bulan kedua 2018 ini, PT Toyota Astra Motor (TAM) memanjakan konsumen otomotif tanah air dengan memperkenalkan jagoan baru di segmen hatchback, All New Yaris. Berbeda dari pendahulunya, New Yaris memiliki pilihan warna lebih banyak, tidak hanya hitam dan putih. 

Khusus untuk tipe TRD Sportivo, TAM - menghadirkan sejumlah dukungan teknologi baru. Selain Anti-lock Breaking System (ABS) dan Electronic Brake Distribution (EBD) yang lengkap, New Yaris juga mengusung  Vehicle Stability Control (VSC), Hill-Start AssiSt (HSA), serta Brake Assist (BA).  

Selain itiu,  terdapat sistem  Emergency Brake Signal dan  Power Mode - dimana pengendara bisa menentuk pilihan berkendara mereka.  Untuk berkendara secara efisien, pengendara dapat mengaktifkan eco mode. Sementara untuk  mendapatkan sensasi sporty, dapat menggunakan sport mode.  

" Vehicle Ability control mampu mendeteksi traksi roda agar kendaraan tidak gampang slip. Ditambah lagi hill start assist, memudahkan berkendara. Lalu ada power mode dimana pengendara punya pilihan -tergantung lalu lintas - mau (berkendara) santai atau cepat. Pasti lebih hemat (bahan bakar)" tukas Hendra Purnawan, Operation Manager Auto 2000 Jawa Timur di sela rilis New Yaris di Surabaya, Kamis, (22/02/2018). 

Menambah kesan sporty, tipe TRD Sportivo CVT dilengkapi dengan paddle shift - sistem pemindahan gigi di balik kemudi layaknya mobil balap dan supercar.  "Pergantian gigi bisa dilakukan dengan jari. Seperti pembalap. "  tambah Hendra lagi. 
‚Äč
Bagi yang tidak berminat dengan paddle shift, sistem pemindahan gigi menggunakan tuas di bagian tengah masih tersedia.

New Yaris mempertahankan mesin berkode 2NR-FE dengan kapasitas 1.496 cc, yang dapat menghasilkan tenaga 107 daya kuda dan torsi maksimum 140 Newton meter New Yaris hadir dalam 3 grade, yaitu TRD Sportivo, G, dan E. Ketiga tipe tersebut masing masing hadir dengan transmisi otomatis (CVT) dan Manual 5-speed (MT).  Untuk menambah safety, New Yaris juga menggunakan  7 SRS Airbag, ,Seatbelt Warning untuk pengemudi dan penumpang depan, serta 3-poin seatbelt serta Whiplash Injury Lessening.  by