Terbukti Nyabu, Dhawiya Zaida Diancam Minimal 5 Tahun Penjara

Sabtu, 17 Feb 2018 | 23.00 WIB

Terbukti Nyabu, Dhawiya Zaida Diancam Minimal 5 Tahun Penjara

centroOne/Istimewa


Centroone.com - Putri Elvy Sukaesih, Dhawiya Zaida resmi menjadi tersangka atas kasus narkoba.

Beberapa pasal pun siap menjerat Dhawiya karena terbukti memakai dan menyimpan narkoba di rumahnya kawasan Cawang, Jakarta Timur.

Kasubdit 1 Ditreserse Narkoba Polda Metro Jaya, Jean Calvijn Simajuntak, Sabtu (16/2), kepada awak media di kantornya mengatakan bahwa kasus narkoba Dhawiya cs ini masih akan dikembangkan sehingga waktu penahanan tersangka bisa diperpanjang.

Itu dilakukan apabila pihak polisi menemukan beberapa bukti baru lagi.

"Minimal lima tahun hukumannya," tandas Calvijn.

Dhawiya ditangkap bersama dengan barang bukti narkoba jenis sabu seberat 0,45 gram dan 0,49 gram ditemukan di kamarnya. Tak hanya itu, ada beberapa peralatan nyabu seperti bong, cangklong, sampai aluminium foil juga ikut diamankan. 

Saat ini, artis asal Jakarta, 32 tahun ini mendekam di tahanan Polda Metro Jaya bersama sang tunangan bernama Muhammad, kakaknya: Syehan, dan kakak iparnya yang sedang hamil 6 bulan, Chauri Gita.

Tunangan Dhawiya-lah yang memasok narkoba kepada keluarga Elvy. Kepolisian kini masih mendalami kasus Dhawiya cs. Sementara Elvy, sampai saat ini masih belum menjenguk anak, menantu, dan calon menantunya tersebut.

Elvy juga masih sulit dimintai konfirmasi seputar penangkapan keluarganya terkait kasus narkoba. (Rie)