Batuk Parah Sampai Tulang Rusuk Patah

Selasa, 13 Feb 2018 | 14.00 WIB

Batuk Parah Sampai Tulang Rusuk Patah

ilustrasi batu (MedicalNewsToday)



Centroone.com - Seorang wanita tua berusia 66 tahun, yang menderita flu, terkejut setelah diberitahu oleh dokter bahwa tulang rusuknya rusak karena tekanan yang berlebihan.  Wanita yang tidak disebutkan namanya menemui dokter setelah menderita sakit di sisi kanannya dan juga memar yang parah.

Setelah dilakukan pemindaian Xray, ditemukan bahwa wanita mengalami patah tulang rusuk dan juga hernia di dinding dadanya, akibat batuk.  Sebelum mengalami masalah pada tulang dan dadanya, wanita itu mengaku batuk selama dua minggu. 

Kasus ini dipublikasikan di New England Journal of Medicine. Wanita asal Massachusetts, pada awalnya didiagnosis menderita infeksi saluran pernafasan yang mengakibatkan flu. Namun, situasi tidak berubah bahkan setelah bertemu dokter. 

Dia juga menemukan positif batuk kokol atau yang di Indonesia lebih sering disebut sebagai Batuk rejan meskipun dia telah divaksinasi delapan tahun lalu. Batuk kokol adalah infeksi bakteri di paru-paru. Gejala sindrom batuk kokol  dengan flu yakni hidung buntu, mata berair, radang tenggorokan dan  demam.  

Batuk kokol  sangat berbahaya bagi bayi dengan satu dari 500 bayi yang menderita batuk kokol tidak terselamatkan.   by




© 2018 - Centroone.com ::: All Right Reserved