Printer Pertama Dengan Kemampuan Menerima Perintah Suara

Selasa, 13 Feb 2018 | 13.00 WIB

Printer Pertama Dengan Kemampuan Menerima Perintah Suara

Pinter HP (HP)



Centroone.com - Penggunaan asisten virtual seperti Google, Alexa dan Cortana sudah banyak ditemui di smartphone dan speaker pintar. Di CES 2018, Samsung mengungkapkan bakal menanamkan asisten virtual mereka Bixby di kulkas.  Dari semua asisten virtual tesebut  - memiliki kesamaan untuk kemampuan untuk memberikan perintah suara.  

Belakangan produsen printer ternama HP - turut membenamkan dukungan perintah suara di printer mereka.  Pemilik printer HP, dapat memberikan instruksi cetak hanya dengan melakukan perintah suara melalui sistem Pencetakan Suara-Teraktifkan. Printer yang terhubung dengan HP dapat dikontrol menggunakan Google Assistant, Alexa dan Microsoft Cortana melalui beberapa speaker cerdas. 

Ini adalah langkah awal HP untuk menghasilkan smart printer yang mampu memahami perintah suara pengguna. Ke depan fungsi  perintah suara - akan dikembangkan dan nantinya pengguana bisa memberi perintah tanpa perlu dukungan smart speaker.

" Mengintegrasikan (perintah) suara ke printer rumahan tidak bisa dibantah lagi merupakan pengaplikasian paling berguna dari teknologi. Untuk keluarga yang sibuk,ekosistem asisten virtual adalah hal yang yang lumrah dan menghubungkan sebuah printer adalah suatu perpanjangan alami di dalam smart home" tukas Anneliese Olson, General manager and Global Head of Home Printing  HP seperti dilansir dari The Verge. 

 Selain mencetak, pengguna nantinya  juga bisa mengecek status tinta yang tersisa pada printer.   by