Drake Sukses Rajai Spotify

Jumat, 07 Des 2018 | 21.00 WIB

Drake Sukses Rajai Spotify

Drake (Instagram)


Centroone.com - Drake kembali "menguasai" Spotify.   Pada tahun 2015 dan 2016, Drake jadi musisi paling sering diputar di Spotify. Setelah turun pada 2017 - di tahun 2018 ini, Drake kembali ke puncak.  

Drake berada di tempat pertama sebagai musisi pria paling sering diputar, sementara lagunya God's Plan menyabet lagu paling sering diputar, sedangkan album Scorpion jadi album paling sering diputar.  Dengan 8,2 miliar stream tahun ini,  Drake juga menjadi artis paling banyak diputar sepanjang masa.  Dibawah Drake ada Post Malone, XXXTenacion, J Balvin dan Ed Sheeran. 

Sementara di kategori musisi wanita, Ariana Grande jadi yang teratas. Total Ariana yang lagu terbarunya, Thank U, Next sukses besar meraih total 3 miliar stream pada tahun tahun 2018. Dibawah Ariana Grande ada Dua Lipa, Cardi B, Taylor Swift, dan Camila Cabella.  Untuk kategori grup, Imagine Dragons mengalahkan BTS, Maroon 5, Migos, serta Coldplay. 

Hip Hop sendiri - menjadi genre terpopuler 2018 di Spotify, dengan musik latin mengekor. Musisi latin sendiri, semakin melejit dengan sejumlah nama masuk sepuluh besar. Tahun sebelumnya sendiri hanya Daddy Yankee yang masuk 10 besar.  Di kategori Kpop Song, sang raja tetap grup fenomenal BTS.  by