Diperkaya Fitur Pencarian Informasi Dengan Dukungan AI

Jumat, 07 Des 2018 | 16.00 WIB

Diperkaya Fitur Pencarian Informasi Dengan Dukungan AI

Ryan Lui, VP Software Marketing Huawei Consumer Business Group (Huawei)


Centroone.com - Bersamaan dengan segera hadirnya smartphone Huawei Mate 20 Series di Indonesia, Sistem operasi EMUI 9.0 turut resmi dihadirkan.  Huawei merancang EMUI 9.0 untuk menjadi EMUI yang paling ergonomis. Antarmuka baru fitur penempatan optimal tombol navigasi yang secara signifikan bikin penggunaan satu tangan makin nyaman.

Dengan kemampuan AI yang ditingkatkan, EMUI 9.0 menghadirkan Spotlight Reel ke semua perangkat yang didukung. Dapat diakses melalui aplikasi Galeri, fitur baru ini menggunakan kemampuan AI pada perangkat Huawei untuk secara otomatis menghasilkan montase 10 detik yang menyoroti individu yang membintangi video pengguna.

Selain itu, EMUI 9.0 menawarkan dua cara bagi pengguna untuk menggunakan AI untuk memperkaya hidup mereka, yaitu: HiVision dan HiTouch .

HiVision: Dengan HiVision, pengguna dapat dengan mudah mencari berbagai informasi lebih lanjut di Internet, tentang objek yang menarik, hanya dengan mengarahkan kamera ke arahnya. HiVision mengenali landmark dari 15 negara serta lebih dari 10 juta karya seni terkenal. Ia juga mengenali berbagai macam makanan, dan dapat memberikan perkiraan kalori untuk pengguna yang sadar tentang asupan kalori mereka.

HiTouch 2 : Diaktifkan dengan menekan dan menahan dua jari pada gambar, HiTouch memungkinkan pengguna dengan mudah melakukan pengecekan online terhadap pengecer dan platform eCommerce dan berbelanja barang. Fitur ini dapat mengenali lebih dari 120 juta item dari lebih dari 200 platform eCommerce dan toko online resmi dengan hampir 100 merek. by